Burung Beo Paling Pintar
Jeda

Burung Beo Paling Pintar

Pak Kumon pergi ke sebuah toko binatang untuk membeli seekor burung beo. Pemilik toko menunjukkan tiga burung beo yang sedang bertengger dan kebetulan serupa. Kata pemilik toko tersebut: Burung beo yang paling kiri harganya Rp. 500.000. Mengapa harganya begitu mahal? tanya Pak Kumon tersebut. Pemilik toko menjawab, Yah, karena burung tersebut bisa melakukan penelitian hukum.

Oleh:
Bacaan 2 Menit
Burung Beo Paling Pintar
Hukumonline

Pak Kumon lalu bertanya mengenai burung beo yang berikutnya dan ternyata harganya Rp. 1.000.000 karena burung beo kedua tersebut bisa melakukan segala hal yang tidak bisa dilakukan burung beo yang pertama. Lebih lagi, burung beo yang pertama dapat menulis laporan singkat yang dapat memenangkan kasus apapun.

Tentu saja Pak Kumon semakin terkejut dan ingin mengetahui harga burung beo yang ketiga. Pemilik toko mengatakan bahwa harga burung tersebut Rp. 4.000.000. "Apa yang bisa dilakukan burung itu?" tanya Pak Kumon penasaran. "Sejujurnya, saya belum pernah melihat burung itu melakukan apapun, tapi kedua burung yang lainnya memanggil burung itu Senior Partner."

Tags: