Dari Gugatan Prematur Hingga Kewenangan Lembaga Membentuk Peraturan Perundang-undangan
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Gugatan Prematur Hingga Kewenangan Lembaga Membentuk Peraturan Perundang-undangan

Apakah arti wanprestasi sama dengan penipuan hingga langkah hukum jika upah di bawah standar minimum turut dibahas Klinik Hukumonline.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Dari Gugatan Prematur Hingga Kewenangan Lembaga Membentuk Peraturan Perundang-undangan
Hukumonline

Artikel tanya-jawab yang memuat ragam informasi hukum dan dibuat berdasarkan riset hukum berkualitas serta mendalam senantiasa Klinik Hukumonline berikan kepada masyarakat secara cuma-cuma.

Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari gugatan prematur hingga kewenangan lembaga membentuk peraturan perundang-undangan. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Arti Gugatan Prematur dan Contoh Gugatannya

Gugatan prematur adalah satu jenis gugatan yang mengandung cacat formil karena belum bisa diajukan ke pengadilan dan mengakibatkan dikeluarkannya amar putusan NO (gugatan tidak dapat diterima). Apa contoh gugatan prematur?

  1. Apakah Wanprestasi Sama dengan Penipuan?

Tak jarang, kasus wanprestasi dilaporkan ke polisi dengan pasal penipuan. Tentu hal tersebut bukanlah tindakan yang tepat, karena keduanya berada di ranah hukum yang berbeda. Untuk bisa membedakan antara wanprestasi dan penipuan, kamu perlu memahami apakah suatu perjanjian didasari iktikad baik atau iktikad buruk. Selain itu, apa saja perbedaan wanprestasi dan penipuan?

  1. Pengertian, Sejarah, dan Asas Hukum Pidana Internasional

Hukum pidana internasional berasal dari gabungan dua disiplin ilmu hukum, yaitu hukum pidana dan hukum internasional. Bagaimana penjelasan mengenai arti hukum pidana internasional, sejarah, dan asasnya?

  1. Upah di Bawah Standar Minimum, Ini Langkah Hukumnya

Penetapan upah minimum adalah salah satu upaya untuk melindungi pekerja/buruh dari penetapan upah yang terlalu rendah atau tidak adil. Lalu, bagaimana hukumnya jika upah yang ditentukan berada di bawah standar minimum?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait