Desi Rahmuni: Membidik Kesuksesan Hukum dengan Semangat Integritas dan Profesionalitas Tanpa Batas
Hukumonline NeXGen Lawyers 2024

Desi Rahmuni: Membidik Kesuksesan Hukum dengan Semangat Integritas dan Profesionalitas Tanpa Batas

Sebagai lawyer muda yang baru mengawali kariernya, Desi bersyukur dapat terlibat dalam pelayanan pro bono kepada masyarakat kecil. Menjalani profesi yang kerap disebut sering menghadapi "grey area", ia senantiasa mempertahankan nilai-nilai integritas, kejujuran, dan kemanusiaan.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Associate Lawyer Kartika & Rouly Law Firm, Desi Rahmuni. Foto: Istimewa
Associate Lawyer Kartika & Rouly Law Firm, Desi Rahmuni. Foto: Istimewa

Desi Rahmuni atau yang sering disapa Desi, adalah seorang lawyer muda yang masih tergolong baru menjejaki karier di bidang hukum. Namun, dia telah menunjukkan bakat dan dedikasi yang luar biasa sejak awal perjalanannya. 

Memulai kariernya sebagai intern di Kartika & Rouly Law Firm, Desi telah menghadapi berbagai tantangan. Dia mampu menghadapinya dengan sikap yang tangguh dan semangat yang tidak pernah pudar.

Baru berkecimpung di dunia praktik hukum Desi harus menghadapi kompleksitas dan dinamika dunia hukum. Dia menyadari bahwa untuk menjadi seorang profesional hukum yang unggul dan luar biasa membutuhkan kombinasi dari berbagai keterampilan, sifat-sifat individu yang kuat, dan dedikasi yang tak kenal lelah.

Setelah menamatkan pendidikan di SMA Unggulan Chairul Tanjung Foundation, Desi menjatuhkan pilihannya untuk berkarier di bidang hukum. Dia pun menempuh studi dengan menjadi mahasiswa International Business Law di Sekolah Hukum dan Studi Internasional Universitas Prasetiya Mulya. 

Dengan kegigihan dan komitmennya yang kuat terhadap pengembangan diri, Desi berhasil menjadi salah satu penerima Beasiswa Bakti Indonesia di Universitas Prasetiya Mulya. Saat menempuh pendidikan Sarjana Hukumnya, Desi juga aktif dan turut berpartisipasi dalam kompetisi moot court seperti International Humanitarian Law Moot Court Competition dan organisasi kampus seperti Law Student Executive Council dan pernah menjabat sebagai Koordinator Lodestar di Universitas Prasetiya Mulya. 

Law Firm is the best law school” merupakan kalimat yang pernah didengarnya dari salah seorang dosen, dan kini Desi merasakan bahwa kalimat tersebut benar. Setiap tugas dan tantangan merupakan peluang untuk terus belajar dan tumbuh sebagai seorang profesional di bidang hukum. 

Tergabung menjadi bagian dari Kartika & Rouly Law Firm menjadi suatu langkah besar bagi Desi dalam memulai kariernya. Law Firm yang menawarkan pelayanan dalam bidang corporate dan penyelesaian sengketa ini menjadi wadah bagi Desi untuk terus meningkatkan kemampuan dan legal skills-nya untuk menjadi seorang profesional hukum.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait