Esensi Membina Hubungan dengan Klien dan Kolega bagi ATD Law
Terbaru

Esensi Membina Hubungan dengan Klien dan Kolega bagi ATD Law

Menurut ATD Law in association with Mori Hamada & Matsumoto, membina hubungan baik yang bersifat bisnis maupun personal dengan klien dan kolega menjadi sebuah nilai penting yang terus dipegang teguh.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Partner ATD Law in association with Mori Hamada & Matsumoto Alfa Dewi Setiawati (tengah) bersama Managing Partner ATD Law Abi Abadi Tisnadisastra (kanan). Foto: Istimewa
Partner ATD Law in association with Mori Hamada & Matsumoto Alfa Dewi Setiawati (tengah) bersama Managing Partner ATD Law Abi Abadi Tisnadisastra (kanan). Foto: Istimewa

Belum lama ini, ATD Law in association with Mori Hamada & Matsumoto menggelar Grand Opening Reception yang dihadiri sekitar 300 tamu pada 22 September 2023 lalu di The Langham, Jakarta. Meski secara resmi telah terbentuk pada 1 Januari 2023, tapi firma hukum ini telah beroperasi sejak Oktober 2022 lalu, sehingga mereka mengadakan acara tersebut dalam rangka bersilaturahmi dan terhubung kembali dengan klien dan klien potensial.

“Kita sangat menjunjung tinggi koneksi dan menjalin hubungan yang berkesinambungan bersama dengan kolega dan klien. Jadi sebenarnya buat kami dan sejalan juga dengan value Mori Hamada & Matsumoto, hubungan itu sangat penting,” ujar Partner ATD Law in association with Mori Hamada & Matsumoto, Alfa Dewi Setiawati, Jum’at (6/10/2023).

Baca Juga:

Terlepas apakah itu klien ataupun tidak, menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak secara kontinu menjadi nilai yang dipegang kuat oleh ATD Law. “Kita juga ingin jadi community provider. Jadi dari event reception itu kita ada beberapa event pertemuan lainnya juga,” kata dia.

Salah satunya, Japan Southeast Asia Innovation Platform (JSIP) yang sempat digelar sebagai wadah untuk mendukung pertukaran informasi antar perusahaan (startup) Jepang yang tengah mengembangkan bisnisnya di Asia Tenggara. Melalui kegiatan itu, pihak yang hadir dapat terhubung satu sama lain untuk saling mendukung dalam mengembangkan bisnis barunya.

“Salah satu hal terpenting, if not the most important, itu menjalin hubungan dengan klien. Hal itu sangat penting. Sama seperti kita ke dokter, kalau tidak nyaman dengan dokternya, maka tidak akan balik lagi ke situ kan? Sama, lawyer juga seperti itu,” terangnya.

Hukumonline.com

Suasana Grand Opening Reception diselingi dengan tari-tarian di The Langham, Jakarta.  

Maka dari itu, untuk menjaga silaturahmi baik secara individual maupun organisasi memang harus berkelanjutan. Tidak hanya terbatas pada hubungan yang bersifat bisnis semata, melainkan juga tetap harus dapat membina hubungan baik secara personal.

Tags:

Berita Terkait