Gelaran Penganugerahan Penghargaan Top 100 Indonesian Law Firms 2023
Top 100 Indonesian Law Firms 2023

Gelaran Penganugerahan Penghargaan Top 100 Indonesian Law Firms 2023

Ajang penganugerahan penghargaan Hukumonline's Top 100 Indonesian Law Firms kembali digelar dalam rangka mewujudkan sinergi dan kolaborasi para praktisi hukum, akademisi, pebisnis, pemerintah, dan masyarakat umum.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Chief Executive Officer Hukumonline Arkka Dhiratara memberi sambutan saat malam penganugerahan penghargaan Top 100 Indonesian Law Firms 2023 di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (23/6/2023). Foto: RES
Chief Executive Officer Hukumonline Arkka Dhiratara memberi sambutan saat malam penganugerahan penghargaan Top 100 Indonesian Law Firms 2023 di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (23/6/2023). Foto: RES

Memasuki tahun keenam, ajang bergengsi penganugerahan penghargaan Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms Awards 2023 kembali digelar di Jakarta. Pagelaran penghargaan ini dalam rangka mewujudkan sinergi dan kolaborasi para praktisi hukum, akademisi, pebisnis, pemerintah, dan masyarakat umum. Dalam semangat tersebut, Hukumonline's Top 100 Indonesian Law Firms 2023 menjadi salah satu wujud konkrit kolaborasi ini.

"Penghargaan ini bukan hanya menghargai kesuksesan individu, tetapi juga mencerminkan semangat saling bersaing secara sehat yang mendorong perkembangan dan pembaharuan di dunia hukum," ujar Chief Executive Officer Hukumonline Arkka Dhiratara dalam sambutannya di Hotel Mulia Jakarta, Jum'at (23/6/2023).

Baca Juga:

Dalam perspektif Arkka, persaingan sehat menjadi pendorong utama perubahan dan inovasi. Begitu para pemimpin kantor hukum terbaik bersaing dengan kemampuan dan prestasi, berimplikasi pada kemajuan yang nyata dalam sistem hukum Indonesia. Tidak sebatas melahirkan pemenang, persaingan sehat juga memperkuat komunitas hukum secara keseluruhan.

“Dengan saling menginspirasi dan saling mendorong, kita menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan profesionalisme, etika, dan integritas di antara praktisi hukum. Dalam pandangan kami, persaingan yang sehat tidak hanya menciptakan perusahaan hukum yang lebih baik, tetapi juga mewujudkan dunia yang lebih baik.”

Dalam kesempatan yang sama, Chief Media & Engagement Hukumonline Amrie Hakim menuturkan ajang penghargaan ini merupakan hasil diskusi mendalam dengan beberapa pihak dengan mengandalkan metodologi dan data empiris. Terdapat 210 kantor hukum yang ikut serta dalam survei Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firm 2023. Tercatat adanya kenaikan partisipan sebesar 25,74% jika dibandingkan tahun 2022 lalu.

Ia menerangkan mulai dari proses survei dan pengumpulan data yang dilakukan Hukumonline dimulai sejak Februari hingga April 2023. Sedangkan untuk pengolahan data dilakukan dari April hingga Juni 2023. Adapun untuk pemeringkatan ratusan kantor hukum disusun dari jumlah fee earners kantor hukum dalam periode 2 Februari sampai dengan 7 April 2023.

Tags:

Berita Terkait