IKA FH Trisakti Bakal Gelar Reuni Akbar, Target Kumpulkan 3.000 Alumni
Terbaru

IKA FH Trisakti Bakal Gelar Reuni Akbar, Target Kumpulkan 3.000 Alumni

Menjadi momentum mengumpulkan para alumni dan memperkuat karena para alumni FH Trisakti sudah berkarir baik sebagai advokat, aparatur sipil negara, hingga berwirausaha. Bakal menghadirkan Band Dewa.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 2 Menit
Kiri-kanan: Bendahara Umum IKA FH Trisakti Eka Trisny Edyanti, Ketua Umum IKA FH Trisakti Sahala Siahaan dan Sekjen IKA FH Trisakti Kemas Ilham Akbar. Foto: Istimewa
Kiri-kanan: Bendahara Umum IKA FH Trisakti Eka Trisny Edyanti, Ketua Umum IKA FH Trisakti Sahala Siahaan dan Sekjen IKA FH Trisakti Kemas Ilham Akbar. Foto: Istimewa

Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKA FH) Universitas Trisakti berencana bakal menyelenggarakan reuni akbar pada 19 November 2023 mendatang di ‘Bengkel Space’ Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. Panitia menargetkan alumni yang terkumpul pada kegiatan kali ini mencapai sekitar 3.000 orang dari berbagai tahun angkatan.

Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Jenderal  (Sekjen) IKA FH Trisakti, Kemas Ilham Akbar mengatakan, kegiatan tersebut menjadi ajang mempertemukan para alumni yang sudah tersebar di berbagai daerah dan profesi. Dia menjelaskan FH Trisakti sudah lahir sejak 1965. Setidaknya, telah memiliki sekitar 54 angkatan alumni dan ada 15 ribuan alumni baik itu S1, S2, dan S3. 

“Bisa dibilang beberapa tahun terakhir, atau 20 tahun terakhir kami belum pernah melakukan reuni (akbar). Setelah beberapa dekade kami menargetkan 30 angkatan terlibat di sini," ujar Ilham saat dijumpai dalam acara persiapan Reuni Akbar Alumni FH Usakti di Jakarta pada Rabu (20/9/2023).

Dia menjelaskan nantinya acara Reuni Akbar Alumni FH Trisakti tersebut akan dimeriahkan dengan pertunjukan hiburan sesama para alumni. Selain itu, kegiatan tersebut nantinya menghadirkan grup musik Dewa sebagai bintang tamu utama. “Dewa kami sudah kontrak dan bayar uang mukanya juga. Tujuan kegiatan ini kami ingin membuka kembali komunikasi angkatan yang sudah senior dan junior,” ujarnya.

Baca juga:

Dia mengajak para alumni FH Trisakti dapat meramaikan kegiatan ini. Selain itu, terdapat angkatan alumni yang sudah menggelar acara reuni per angkatan menuju acara puncak reuni akbar. “Beberapa angkatan sudah lakukan pemanasan. Angkatan 1999 dan angkatan lain sudah melakukan pemanasan road to Reuni Akbar. Ini sekaligus menggairahkan acara puncak nantinya,” katanya.

Ilham kembali menegaskan bahwa Reuni Akbar ini menjadi momentum mengumpulkan para alumni dan memperkuat karena para alumni FH Trisakti sudah berkarir baik sebagai advokat, aparatur sipil negara, hingga berwirausaha. 

Tags:

Berita Terkait