Indonesian Law Schools Ranking 2023, Ajang Mencari Kampus Hukum Terbaik
Top Indonesian Law Schools 2023

Indonesian Law Schools Ranking 2023, Ajang Mencari Kampus Hukum Terbaik

Selain itu, Hukumonline Top Indonesian Law School Profiles 2023 yang berisi informasi spesifik mengenai 22 perguruan tinggi dalam negeri bertujuan untuk mengenalkan perguruan tinggi yang memiliki kontribusi besar dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia unggul.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Ketua Badan Kerja Sama Dekan FH PTN Se-Indonesia, Iman Prihandono dan Chief Operating Officer Hukumonline, Ramos Pandia.
Ketua Badan Kerja Sama Dekan FH PTN Se-Indonesia, Iman Prihandono dan Chief Operating Officer Hukumonline, Ramos Pandia.

Hukumonline meluncurkan Top Indonesian Law Schools Ranking 2023 yang berfokus pada sebaran jumlah advokat yang merupakan alumni perguruan tinggi spesifik pada level jabatan partner pada kantor hukum ternama di Indonesia.

Pemeringkatan ini sekaligus bentuk penghargaan kepada perguruan tinggi atau kampus hukum di Indonesia yang telah berhasil melahirkan ratusan praktisi hukum serta partner kantor hukum ternama di Indonesia.

“Pemeringkatan ini bukan sekadar menghadirkan deretan nama perguruan tinggi, melainkan cerminan dari dedikasi Bapak dan Ibu sekalian sebagai upaya kolektif dari seluruh civitas akademika yang telah berkontribusi nyata melahirkan sumber daya manusia unggul di bidang hukum,” ujar Ramos Pandia selaku Chief Operating Officer Hukumonline, Rabu (30/8).

Baca Juga:

Tercatat sebanyak 812 partner kantor hukum yang menjadi basis data pemeringkatan perguruan tinggi dalam negeri sebagai almamater ratusan partner yang berpartisipasi. Pada pemeringkatan Top Indonesian Law Schools Ranking 2023, memiliki 9 kategori yang menggambarkan perbedaan status pengelola dan kewilayahan dari 80 perguruan tinggi dalam negeri yang diperoleh dari 210 kantor hukum di Indonesia.

Ramos juga mengapresiasi riset yang dilakukan oleh Hukumonline mengenai akselerasi akses informasi publik bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka dalam konteks akademis dan praktis.

“Laporan ini sekaligus menjadi salah satu manifestasi dukungan kami dari Hukumonline untuk mengakselerasi akses informasi publik bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka dalam konteks akademis dan praktis,” Imbuh Ramos

Tags:

Berita Terkait