Juara Baru Ganda Putra dan Putri di Sirnas Badminton Peradi 2020
Berita

Juara Baru Ganda Putra dan Putri di Sirnas Badminton Peradi 2020

Sirnas Badminton Peradi berlangsung sangat sukses dan telah melahirkan pasangan juara Ganda Putra BARU DARI Kota Bandung yang akan menjadi atlet PB Peradi di masa depan.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 3 Menit
Kemeriahan Sirnas Badminton Peradi 2020, setiap peserta hadir menggunakan jersey kebanggaan masing-masing. Foto: istimewa.
Kemeriahan Sirnas Badminton Peradi 2020, setiap peserta hadir menggunakan jersey kebanggaan masing-masing. Foto: istimewa.

Sirkuit Nasional Badminton Perhimpunan Advokat Indonesia 2020 (Sirnas Badminton Peradi) telah berlangsung sukses dan meriah. Sebanyak 36 Pasangan Ganda Putra dan 11 Pasangan Ganda Putri telah datang dan mengikuti dengan antusias perhelatan nasional yang berlangsung pada 6-7 November 2020 di GOR KONI, Bandung, Jawa Barat. 

 

Sirnas Badminton Peradi sendiri diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Peradi, dan dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang Bandung (DPC Peradi Bandung), Dr. Roely Panggabean, S.H., M.H.; Ketua Pembina PB Peradi, James Purba, S.H., M.H.; Ketua Panitia Pelaksana Jakarta, Dedyk Eryanto Nugroho, S.H., M.H.; Ketua Panitia Pelaksana Bandung, Albert Panggabean. S.H.;  serta perwakilan dari Ketua DPC Peradi Jakarta Pusat, Djeni Marthen, S.H. Untuk membuka Sirnas, Ketua DPC Peradi Bandung lantas melakukan pukulan shuttlecock pertama kepada Ketua Pembina PB Peradi.

 

Ketua Panitia Pelaksana Jakarta, Dedyk mengatakan—panitia yang diwakili oleh Komisi Teknik, Putri Sekartaji mengaplikasikan skema pengundian pemain dari software Badminton World Federation (BWF) yang digunakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Dengan kata lain, panitia sama sekali tidak melakukan intervensi dalam pengundian pertandingan untuk menjunjung tinggi sportivitas dan keadilan bagi para peserta. Selain itu, peraturan pertandingan juga telah dibagikan dalam bentuk buku kepada peserta pertandingan pada technical meeting.

 

Ke-47 pasangan, baik putri maupun putra telah menunjukkan talenta terbaiknya dalam pertandingan. Pada putaran final Ganda Putra, pasangan asal DPC Bandung, Iqbal H.-Reyhan Moses berhasil mengalahkan Ganda Putra dari DPC Kendari, Ikbal-Jumardin dengan straight set (skor 21-16/21-18). Sedangkan untuk perebutan Juara III, pasangan asal DPC Jakarta, Marchel-Maraden berhasil mengalahkan pasangan dari Bandung, Fattah-Perry Bento dengan straight set (skor 21-14/21-15). Sebelumnya, pasangan Marchel-Maraden juga mengalahkan pasangan Ganda Putra Dedyk-Amir di partai per delapan final dengan WO di set ketiga, akibat cedera.

 

Di kategori Ganda Putri, pertandingan final berhasil mempertemukan dua pasangan dari Jakarta, yakni Merry Girsang-Indah dengan Erni-Vera. Harus dilakukan hingga rubber set, pertandingan akhirnya dimenangkan oleh pasangan Merry Girsang-Indah dengan skor (21-19/20-22/22-20). Sementara itu, untuk perebutan Juara III, pasangan dari Bandung, Levina-Helly berhasil mengalahkan pasangan dari Jakarta, Berlian-Desi dengan straight set (skor 21-18/21-16).

 

Pertandingan yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 ini ditutup dengan penyerahan hadiah berupa uang tunai, piala, medali, dan piagam kepada para juara. Dalam sambutan penutupnya, Pembina PB Peradi, James Purba, S.H., M.H. mengucapkan rasa terima kasih kepada banyak pihak, seperti DPC Peradi Jakarta Pusat, DPC Peradi Bandung, dan Ketua DPC Surabaya sebagai penyelenggara; juga para panitia pelaksana dari Jakarta dan Bandung; sponsor, donatur, serta para peserta yang telah menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

 

“Sirnas Badminton Peradi berlangsung sangat sukses dan telah melahirkan pasangan juara Ganda Putra BARU DARI Kota Bandung yang akan menjadi atlet PB Peradi di masa depan. Selamat kepada para juara. Untuk pemain lain, sampai berjumpa lagi di series Sirkuit Nasional Badminton Peradi tahun 2021 yang akan diadakan di Kota Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya,” kata James.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait