Aktual

Kapolda: Kasus Transnasional Marak di Jakarta

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Kapolda: Kasus Transnasional Marak di Jakarta
Hukumonline
Kapolda) Metro Jakarta Raya (Jaya) mengatakan saat ini kejahatan yang paling tinggi dan marak di wilayah Jakarta adalah kejahatan transnasional.

"Kejahatan transnasional itu seperti narkoba, kejahatan jalanan dan perjudian, tiga bentuk kejahatan itu saat ini terus dilakukan penanggulangan," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, kejahatan transnasional itu merupakan kejahatan yang utama dan saat ini sedang dilakukan penanggulangannya selain kejahatan terorisme.

Apalagi yang menyangkut dengan kejahatan narkoba itu sangat membahayakan generasi muda sehingga polisi dalam hal ini terus meningkatkan kinerjanya guna memberantas peredaran barang haram tersebut. Beberapa pelaku dari kejahatan transnasional sudah banyak ditangkap dan proses hukum.

"Kejahatan narkoba, jalanan dan perjudian menjadi target kami sehingga siapapun orangnya yang tertangkap akan langsung ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku," ucap orang nomor satu di jajaran Polda Metro Jaya itu.

Selain kejahatan transnasional di Jakarta juga terdapat beberapa kejahatan lainnya yang juga sering terjadi di Jakarta seperti kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan serta lainnya.

Bukan itu saja, kejahata konvensi dan kejahatan terhadap kekayaan negara juga ada ditemui di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dan setiap kejahatan dalam bentuk apapun tetap ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Saya telah memerintahkan kepada anggota untuk lebih meningkatkan lagi kinerja di lapangan guna mengungkap segala bentuk kejahatan yang ada daerah ini," tutur pria yang pernah bertugas di Satuan Brimob itu.
Tags: