MA Dukung Optimalisasi Peran Advokat dalam Dunia Persaingan Usaha
Utama

MA Dukung Optimalisasi Peran Advokat dalam Dunia Persaingan Usaha

Keseriusan ICLA menjadi organisasi yang menghimpun para advokat di bidang persaingan usaha di Indonesia saat ini terus berkembang dan bertambah jumlah anggotanya.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Hakim Agung Syamsul Maarif dalam Rakernas 2023 ICLA. Foto: RES
Hakim Agung Syamsul Maarif dalam Rakernas 2023 ICLA. Foto: RES

Indonesian Competition Lawyers Association (ICLA) atau Asosiasi Advokat Persaingan Usaha, pada Jumat (10/3) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang bertempat di Griya Patria, Jakarta Selatan.

Rakernas ICLA ini merupakan rangkaian rapat kerja pertama untuk kepengurusan 2022/2027. Pada kesempatan Rakernas tersebut hadir perwakilan Mahkamah Agung, Hakim Agung Syamsul Maarif.

Ia mengapresiasi pada Rakernas ini ICLA mengusung tema optimalisasi peran advokat, karena saat ini memang para advokat harus didukung agar optimal kinerjanya khususnya di bidang persaingan usaha.

Baca Juga:

Mengenai hal tersebut, saat ini ICLA mencoba membangun konsep optimalisasi para advokat persaingan usaha dengan cara seminar, konferensi, dan pelatihan terhadap hal yang belum jelas, seperti substansi.

“Saya senang tema ICLA pada hari ini optimalisasi peran advokat, ini menandakan sekarang banyak hal yang perlu dimbangkan dan masih perlu dibahas serta perlu didebatkan dengan satu perspektif dengan perspektif lain, baik aspek substansi dan hukum acara lain,” jelasnya kepada Hukumonline.

Ia juga memuji keseriusan ICLA menjadi organisasi yang menghimpun para advokat di bidang persaingan usaha di Indonesia yang saat ini terus berkembang dan bertambah jumlah anggotanya.

Tags:

Berita Terkait