MA Gelar Pameran Kampung Hukum
Aktual

MA Gelar Pameran Kampung Hukum

ASH
Bacaan 2 Menit
MA Gelar Pameran Kampung Hukum
Hukumonline
Ketua MA M. Hatta Ali secara resmi membuka pameran kampung hukum, sebuah pameran yang diikuti berbagai lembaga penegak hukum. Pameran ini merupakan acara rutin tahunan dalam rangka penyampaian laporan tahunan MA Tahun 2013.  

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim kegiatan pameran kampung hukum, dalam rangka pemaparan laporan tahunan tahun 2013, dengan ini dibuka,” kata Hatta saat membuka pameran, di gedung Sekretariat MA, Jakarta, Rabu (26/2).

Secara simbolis Hatta membuka pameran ini dengan memukul dua buah gendang yang telah disediakan. Tema kampung hukum yang diusung tahun ini yaitu “Justice without Boundaries (Keadilan Tanpa Batas).”

“MA telah mengeluarkan Perma No. 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan secara Prodeo. Keadilan milik semua lapisan masyarakat tanpa kecuali,” katanya. 

Kampung Hukum ini hanya diselenggarakan hari ini dari pagi hingga pukul 16.00 WIB. Lembaga hukum yang terlibat di kampung hukum ini antara lain PPATK, KPK, Kejaksaan Agung, Kepolisian, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, BNN.  “Semoga Kampung Hukum ini dapat menjadi tonggak pemersatu," kata Ketua MA Hatta Ali, saat membuka pameran "Kampung Hukum" di Jakarta, Rabu.

Menurut Hatta, setiap lembaga akan memaparkan tugas dan fungsi masing-masing kepada para pengunjung.Ketua MA ini juga mengatakan bahwa pameran hukum ini akan menjadi agenda tahunan MA yang dibiayai dengan dana DIPA MA tahun 2014.
Tags: