Mengenal DEMI Milik President University
Terbaru

Mengenal DEMI Milik President University

DEMI Academic Milik President University merupakan chatbot akademik pertama di Indonesia.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Wakil Rektor Bidang Akademik President University, Handa Abidin. Foto: Istimewa
Wakil Rektor Bidang Akademik President University, Handa Abidin. Foto: Istimewa

President University baru-baru ini secara resmi memperkenalkan DEMI Academic Chatbot sebuah aplikasi Artificial Intelligence (AI) yang dikhususkan untuk menjawab pertanyaan civitas akademika President University.

Chatbot AI ini diluncurkan bersamaan dengan acara PREUNI 2023 yang merupakan program matrikulasi mahasiswa baru President University yang diselenggarakan pada Rabu (30/8).

Di hubungi Hukumonline, Wakil Rektor Bidang Akademik President University, Handa Abidin, mengatakan DEMI dikembangkan oleh biro akademik yang ditujukan untuk mengurangi beban biro akademik yang harus menjawab ratusan email mahasiswa setiap harinya. 

Baca Juga:

“DEMI berasal dari kata AkaDEMIk, saat ini biro akademik menerima banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa yang ditanyakan melalui berbagai channel baik secara tatap muka maupun secara digital. Banyak dari pertanyaan-pertanyaan ini sebetulnya pertanyaan yang dapat dengan mudah dijawab oleh AI. Oleh karena itu kita kembangkan chatbot AI ini. Kita mau service akademik atau kampus bisa menjangkau semuanya, dalam waktu 24 jam, dan dijawab dengan seketika,” jelas Handa kepada Hukumonline, Jumat (29/9).

Hukumonline.com

DEMI Academic Chatbot, sebuah aplikasi Artificial Intelligence (AI) yang dikhususkan untuk menjawab pertanyaan civitas akademika President University. Foto: Istimewa

Mulai di launching bulan Agustus, pada September terhitung sudah ada hampir dari 11.000 pertanyaan yang masuk baik dari mahasiswa, dosen, daan staf di President University. Adanya DEMI membuat mahasiswa juga belajar mengenai prompting untuk mendapatkan respons yang benar dan tepat.

Tags:

Berita Terkait