Segera Daftar! Prodi Hukum President University Buka Lowongan Dosen
Terbaru

Segera Daftar! Prodi Hukum President University Buka Lowongan Dosen

Terdapat sejumlah persyaratan untuk lowongan posisi dosen hukum (Full-time Law Lecturer) ini. Peluang ini terbuka seluas-luasnya bagi kandidat yang memenuhi segala persyaratan yang telah ditentukan Prodi.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Gedung Prodi Hukum President University. Foto: Istimewa
Gedung Prodi Hukum President University. Foto: Istimewa

Terbuka berbagai peluang pekerjaan bagi kalangan lulusan Sarjana Hukum. Bukan hanya praktisi macam advokat, hakim, jaksa, maupun posisi lainnya, profesi dosen menjadi pilihan yang diidamkan sejumlah kalangan. Sehubungan dengan itu, Program Studi (Prodi) Hukum President University sedang membuka lowongan kerja sebagai dosen.

Untuk diketahui, Prodi Hukum President University telah berdiri sejak tahun 2009 melalui pengesahan Surat Keputusan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi Indonesia (Dikti) Nomor 91/D/T/2009. Menerima mahasiswa pada batch pertamanya di tahun 2010 silam. Prodi Hukum merupakan bagian dari Fakultas Humaniora President University.

Angkatan pertamanya di tahun 2010, Prodi Hukum Universitas Presiden mulanya memiliki mahasiswa dengan jumlah kurang dari 10 orang. Seiring perkembangannya, kini terdapat lebih dari 160 mahasiswa yang mendaftar untuk berkuliah per Agustus 2023. Tercatat ada 400 mahasiswa aktif di tahun ini lintas angkatan pada kelas pagi maupun malam.

Kini, mereka membuka peluang kerja untuk posisi dosen hukum (Full-time Law Lecturer).  Kualifikasinya, antara lain harus memiliki gelar Master atau Doktor Hukum dari universitas dalam maupun luar negeri yang telah diakui secara global. Kemudian kandidat dengan gelar Doktor akan lebih diuntungkan, dan maksimal berusia 55 tahun untuk kandidat dengan National Lecturer ID (NIDN) dan National Academic Level (JJA).

Baca juga:

Kemudian kandidat pelamar memiliki semangat dalam melakukan pendidikan, riset, maupun pengabdian masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi). Selanjutnya, pelamar merupakan orang yang kreatif, disiplin, kooperatif, mudah beradaptasi, serta memiliki kefasihan dalam bahasa Inggris secara lisan maupun tertulis.

Apabila memenuhi segala ketentuan yang disyaratkan, maka pelamar dapat mengirimkan surat lamaran disertai dengan CV akademik dan dokumen pendukung lainnya melalui alamat email [email protected] dan dapat pula mengirimkan ke email [email protected].

Untuk diketahui, di samping info lowongan kerja (loker) pada posisi dosen di President University, Hukumonline telah mengkompilasikan loker di sejumlah perusahaan maupun firma hukum. Pada Agustus 2023 ini, telah diberitakan oleh Hukumonline terbukanya peluang kerja Legal Complience di 3 Perusahaan yakni Ninja Xpress, MIFX Jakarta, dan Cermati.com. Selengkapnya silahkan simak berita “3 Posisi Lowongan Kerja Legal Compliance di Perusahaan” berikut ini.

Di samping itu, pada pekan kedua di bulan Agustus 2023 ini, Hukumonline juga telah memberitakan adanya loker untuk posisi Middle Associate Lawyer dan Junior Associate Lawyer. Sedangkan FKNK Law Firm membuka peluang kerja untuk posisi Middle Associate. Berita lengkap dapat diakses melalui tautan pada judul artikel “Pekan Kedua Agustus 2023, 2 Law Firm Ini Buka Lowongan Kerja” tersemat. 

Tags:

Berita Terkait