Menteri ESDM Baru Diminta Pegang Teguh UUD 1945
Aktual

Menteri ESDM Baru Diminta Pegang Teguh UUD 1945

KAR
Bacaan 2 Menit
Menteri ESDM Baru Diminta Pegang Teguh UUD 1945
Hukumonline
Pelaksana Tugas Menteri ESDM, Chairul Tanjung(CT), menyerahkan jabatannya kepada Sudirman Said pada pagi ini, Rabu (29/10). Dalam acara serah-terima jabatan itu, CT sekaligus berpesan agar Sudirman selalu berpegang teguh pada UUD Tahun 1945. CT menegaskan, Pasal 33 UUD Tahun 1945 itu adalah landasan filosofis.

“Segala aktivitas di kementerian ini harus betul-betul berbasis pada pasal tersebut. Sektor ini adalah sektor yang seharusnya bisa digunakan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia,” tandas CT.

Dia mengatakan, kebanyakan pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia, mayoritas berada dalam kewenangan Kementerian ESDM. Menurutnya, hal itu selalu menjadi fokus di masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap Sudirman dapat melakukan banyak hal yang menjadikan sektor ini betul-betul membawa bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

"Sebagai sahabat, saya ingin sampaikan pesan ke Bapak Menteri ESDM yang baru. Investasi di sektor ini sangat besar. Di sektor ini investasi puluhan triliun masih dianggap kecil. Maka, buatlah situasi yg kondusif untuk para investor agar mereka mau menanam modal dengan baik. Beri kepastian hukum yang baik buat mereka," ujarnya.
Tags: