Novel Baswedan: Saya Akan Maksimal
Foto Essay

Novel Baswedan: Saya Akan Maksimal

Oleh:
Resa Esnir
Bacaan 2 Menit
Novel kembali bekerja di KPK. Foto: RES
Novel kembali bekerja di KPK. Foto: RES

Setelah menjalani serangkaian perawatan di dalam maupun di luar negeri, penyidik senior KPK Novel Baswedan kembali bertugas di lembaga antirasuah tersebut. Butuh waktu 16 bulan sejak Novel disiram air keras sehingga matanya rusak oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 silam.

Hukumonline.com

Hukumonline.com

Kedatangan Novel ke KPK pun disambut oleh Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Direktur Gratifikasi KPK Giri Supradiono, mantan pemimpin KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, para aktivis antikorupsi serta sekitar 200 pegawai KPK. Per hari ini, Jumat (27/7), Novel resmi kembali bertugas di KPK.

Hukumonline.com

"Selamat datang kembali. Kami terima sepenuh hati, tetap bekerja di tempat semula tanpa ada mutasi," kata Ketua KPK Agus Rahardjo.

Hukumonline.com

Senyum merekah juga disambut para penyambut Novel. Senyum yang dilempar pun dibalas dengan lambaian tangan Novel saat berada di pelataran Gedung KPK. Novel pun menyalami mereka satu persatu. Bahkan, Novel sempat dipeluk dan digendong Saut Situmorang, Wakil Ketua KPK.

Hukumonline.com

Hukumonline.com

"Terima kasih banyak, terima kasih rakyat Indonesia yang mendukung terkait penyerangan yang saya alami. Saya bersyukur saya sekarang bisa melihat, saya pernah mengalami keadaan di mana saya tidak bisa melihat, saya melihat walau ada beberapa kendala," kata Novel, yang memakai kemeja batik cokelat dan kacamata, dari panggung kecil di depan lobi gedung KPK.

Hukumonline.com

Sejak 22 Februari 2018 lalu, Novel telah kembali dari Singapura ke Indonesia. Sekitar 10 bulan Novel menjalani pengobatan di Singapura. Pada awalnya, kedua mata Novel rusak akibat siraman air keras. Kejadian ini terjadi seusai Novel salat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat kediamannya.

Hukumonline.com

Hukumonline.com

Dari hasil diagnosa dokter, mata kiri Novel mengalami kerusakan lebih para dibanding mata kanannya. Meski begitu, semangat Novel untuk kembali bekerja tak pernah surut. Ia berjanji akan maksimal dalam bekerja.

Halaman Selanjutnya:
Tags: