Aktual

Parpol Pendukung Jokowi Berkumpul di Teuku Umar

Oleh:
ADY
Bacaan 2 Menit
Parpol Pendukung Jokowi Berkumpul di Teuku Umar
Hukumonline
Beberapa petinggi partai politik (parpol) menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Dari pantauan hukumonline beberapa tokoh parpol yang telah hadir antara lain Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati sudah menunggu di dalam rumah yang halamannya berdiri tenda berhias bendera merah putih itu. Rencananya koalisi akan mendeklarasikan calon wakil Presiden (cawapres) yang akan dipasangan dengan Jokowi untuk maju dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Setelah itu rombongan akan menyambangi KPU RI untuk mendaftar secara resmi sebagai pasangan capres-cawapres.

Muhaimin Iskandar, mengatakan hari ini koalisi akan menyiapkan langkah-langkah pendaftaran capres-cawapres ke KPU. Terkait siapa cawapres Jokowi, Muhaimin enggan berkomentar. Tapi ia menekankan yang terpenting pasangan capres-cawapres itu harus saling mengisi. "Saling menopang untuk optimalisasi jalannya pemerintahan," katanya kepada wartawan di depan kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin (19/5).
Tags: