Pemerintah Longgarkan Penggunaan Masker Hingga Kendala Perizinan OSS RBA
Terbaru

Pemerintah Longgarkan Penggunaan Masker Hingga Kendala Perizinan OSS RBA

Melli Darsa kembali pimpin Harvard Club of Indonesia, peran Lin Che Wei dalam kasus dugaan korupsi fasilitas ekspor CPO, pembahasan istilah deportasi dan penolakan masuk di sebuah negara turut dibahas Hukumonline.

Oleh:
Agus Sahbani
Bacaan 3 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Redaksi Hukumonline menayangkan sejumlah artikel terkait isu hukum setiap harinya. Beragam isu hukum disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Untuk Rabu (18/5/2022), Redaksi Hukumonline memilih 5 artikel pilihan yang layak untuk dibaca mulai pemerintah melonggarkan penggunaan masker, syarat perjalanan domestik dan luar negeri hingga dua persoalan jadi kendala perizinan OSS RBA. Yuk, kita simak ringkasannya!

  1. Pemerintah Longgarkan Aturan Penggunaan Masker, Perjalanan Domestik dan Luar Negeri

Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan wajib penggunaan masker. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikutip dari situs resmi Setkab, Selasa (17/5), mengatakan Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker. Simak selengkapnya dalam artikel ini!    

  1. Founding Partner Melli Darsa & Co. Kembali Pimpin Harvard Club of Indonesia

Founder sekaligus Senior Partner Melli Darsa & Co., member firm of PwC global network, Melli Darsa bersama dengan Partner PwC Indonesia Advisory Radju Munusamy sebagai pasangan calon President-Vice President HCI memenangkan pemilihan dengan mengantongi 73% suara. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Baca juga:

  1. Melihat Peran LCW dalam Kasus Dugaan Korupsi Fasilitas Ekspor CPO

Penyidik Kejaksaan Agung terus bekerja membongkar orang-orang yang diduga berada di balik  kasus dugaan korupsi fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) beserta turunanya periode 2021-2022. Belum lama ini, Kejaksaan Agung menetapkan satu tersangka bernama Lin Che Wei (LCW) alias Weibinanto Halimdjati yang berasal dari pihak swasta. Nama LCW di bidang perekonomian tidak asing. Lantas bagaimana sepak terjang LCW dalam perkara tersebut? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

  1. Istilah Deportasi dan Penolakan Masuk ke Sebuah Negara

Pernyataan Ustad Abdul Somad yang dideportasi diluruskan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia, bahwa Ustadz Abdul Somad bukan dideportasi melainkan ditolak masuk Singapura. Kedatangan Ustad Abdul Somad ke Singapura beserta keluarganya merupakan kunjungan pada musim liburan. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

  1. Dua Persoalan Menjadi Kendala dalam Perizinan OSS RBA

Sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada Agustus 2021 lalu. Hampir setahun sejak diluncurkan, OSS RBA masih menyisakan beberapa hambatan yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah. Hal tersebut diakui oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (Menteri Investasi/Kepala BKPM), Bahlil Lahadalia. Bahlil menyebut OSS RBA belum sempurna, dan setidaknya terdapat dua persoalan menjadi hambatan dalam perizinan OSS RBASimak selengkapnya dalam artikel ini!

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberi informasi tambahan bagi Anda. Simak selengkapnya beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!

Tags:

Berita Terkait