Pengurus Baru DPC PERADI Jakarta Timur Dilantik
Aktual

Pengurus Baru DPC PERADI Jakarta Timur Dilantik

RIA
Bacaan 2 Menit
Pengurus Baru DPC PERADI Jakarta Timur Dilantik
Hukumonline
Setelah terpilih dalam Musyawarah Cabang (muscab) Januari 2014 lalu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Jakarta Timur Piter Siringoringo beserta jajarannya resmi dilantik dan diangkat melalui Surat Keputusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI Nomor 11/PERADI/DPN/II/2015.

Disampaikan Piter yang unggul atas lawannya, Timbul Sahala Hutapea dan calon incumbent John Pangabean (Ketua DPC PERADI Jakarta Timur 2009-2013) dalam muscab, meski pelantikan tertunda selama setahun, namun semua ada hikmahnya.

“Ini yang namanya dinamika organisasi. Tapi saya yakin semua akan indah pada waktunya,” sebut Piter dalam sambutannya, Kamis (5/2).

Piter menyebutkan seandainya kala itu ia dilantik tidak lama setelah dirinya terpilih, mungkin beberapa tamu undangannya yang terhormat tidak semua bisa hadir seperti pada malam ini.

Dalam kesempatan pertamanya berbicara sebagai Ketua DPC Jakarta Timur, Piter mengajak rekan-rekannya untuk sama-sama mendukung dan turut serta meneruskan perjuangan Ketua Umum DPN PERADI Otto Hasibuan bersama pengurusnya, untuk mempertahankan eksistensi PERADI sebagai wadah tunggal. Piter menghimbau seluruh anggota dan tamu undangan yang hadir malam itu agar sama-sama memelihara marwah PERADI.

“Kita ini jangan maunya dibesarkan organisasi saja, tapi mari lah sama-sama membesarkan organisasi,” ujar Piter bersemangat.

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Best Western, Cawang, tampak hadir dan turut memberi sambutan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Isran Yogi Hasibuan. Isran menyatakan bahwa dirinya hadir sebagai undangan atas nama kawan lama.

“Ketika Piter mengundang saya, saya bilang ‘kau Ketua DPC kan? Nah itu berarti setingkatnya lah dengan Pengadilan Negeri bukan tinggi’,” canda teman satu angkatan Piter selama masa kuliah, yang kemudian menghadirkan gelak tawa seisi ruangan.

Isran berharap, dengan dilantiknya Piter sebagai Ketua DPC PERADI Jakarta Timur, kawannya tersebut bisa bersama-sama membantu tegaknya keadilan di negeri ini.

Tags: