PERADI Gelar Pengangkatan dan Sumpah Advokat Baru
Aktual

PERADI Gelar Pengangkatan dan Sumpah Advokat Baru

M-15
Bacaan 2 Menit
PERADI Gelar Pengangkatan dan Sumpah Advokat Baru
Hukumonline

Sebagaimana telah dijadwalkan sebelumnya, Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) menggelar acara pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat, Rabu (5/6) di Jakarta. Pelaksanaan acara ini sempat tertunda sekitar 1,5 jam, menunggu kehadiran Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, TH Pudjiwahono.

Pudjiwahono memang diagendakan akan memimpin pengambilan sumpah. Sementara, prosesi pengangkatan dipimpin oleh Wakil Ketua DPN PERADI Leonard Simorangkir, mewakili sang Ketua Umum Otto Hasibuan yang berhalangan hadir.

“Saya bersyukur kepada Tuhan, akhirnya acara pengambilan sumpah advokat pada hari ini dapat dilaksanakan. Walaupun dalam berbagai persiapan pengambilan sumpah ini banyak liku-likunya, tapi halangan tersebut dapat diatasi,” ujar Pudjiwahono saat menyampaikan sambutan.

Yang menarik dalam acara tersebut, mantan advokat Kongres Advokat Indonesia turut diangkat dan diambil sumpahnya. “Ini didasarkan kesepakatan di hadapan Mahkamah Agung, bahwa PERADI siap menampung mereka yang eks KAI, tapi yang jelas mereka diangkat tetap sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ungkap Thomas Tampubolon, Ketua Panitia Penyelenggara.

Tags: