PERADI-SAI Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19
Terbaru

PERADI-SAI Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19

PERADI SAI, Polres Metro Jakarta Selatan, Yayasan RMHC, McDonald’s Indonesia, Sinar Sosro, KADIN, dan Kementerian Kesehatan berkolaborasi secara gotong royong membuka Gerai Vaksin PRESISI pada 24-25 Juli 2021.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Acara Vaksinasi PERADI-SAI, Polres Metro Jakarta Selatan, Yayasan RMHC, McDonald’s Indonesia, Sinar Sosro, KADIN, dan Kementerian Kesehatan. Foto: istimewa.
Acara Vaksinasi PERADI-SAI, Polres Metro Jakarta Selatan, Yayasan RMHC, McDonald’s Indonesia, Sinar Sosro, KADIN, dan Kementerian Kesehatan. Foto: istimewa.

Sebagai upaya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 guna mencapai herd immunity atau kekebalan komunal, PERADI SAI, Polres Metro Jakarta Selatan, Yayasan RMHC, McDonald’s Indonesia, Sinar Sosro, KADIN, dan Kementerian Kesehatan berkolaborasi secara gotong royong membuka Gerai Vaksin PRESISI pada 24-25 Juli 2021. Berlokasi di Polres Metro Jakarta Selatan, layanan vaksinasi Sinovac terbuka untuk tiga ribu masyarakat umum, termasuk anggota PERADI-SAI dan keluarga yang berusia di atas 12 tahun. Acara ini sukses terselenggara, bahkan melampaui target tiga ribu warga, karena antusias yang luar biasa dari masyarakat yang akan divaksin.

 

Perlu diketahui, sasaran vaksinasi Covid-19 secara nasional yang dicanangkan pemerintah adalah 208.265.720 warga. Per tanggal 20 Juli 2021, pemerintah melaporkan, ada sebanyak 42.360.779 orang yang mendapat suntikan vaksin dosis pertama, atau baru sebesar 20,34 persen dari total target vaksinasi nasional. Adapun warga yang telah mendapat vaksin Covid-19 dosis kedua atau lengkap baru mencapai 16.453.805 orang, atau sebesar 7,90 persen dari total target vaksinasi nasional. Melihat target yang masih jauh, hingga kini pemerintah terus menggencarkan vaksinasi massal gratis di sejumlah daerah, termasuk  DKI Jakarta sebagai upaya preventif penanganan Covid-19.

 

Juniver Girsang Ketua Umum PERADI SAImengatakan, vaksinasi merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi saat ini tengah berkembang varian baru Covid-19 dan menular lebih cepat dengan dampak yang lebih berat. Vaksinasi diharapkan menjadi salah satu upaya dalam menekan penularan virus ini.

 

“Oleh karena itu, inisiatif layanan Gerai Vaksin PRESISI ini diharapkan dapat membantu percepatan program vaksinasi Covid-19.  Setelah ini PERADI SAI juga akan terus berkolaborasi dengan Polri, Kemenkes, dan KADIN, serta terus mendorong perusahaan-perusahaan swasta mengikuti jejak Yayasan RHMC, McDonald’s Indonesia, Sinar Sosro untuk ikut aktif berkontribusi dan mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19,” kata Juniver.

 

Juniver meyakini, banyaknya bantuan dari organisasi profesi, perusahaan swasta, dan instansi terkait lain untuk percepatan vaksinasi, salah satunya melalui layanan Mobil Vaksin Keliling, dapat membantu pemerintah menjangkau lebih banyak warga, mengurangi potensi kerumunan pada proses vaksinasi, serta dapat menjangkau wilayah padat maupun terpencil. PERADI SAI akan terus mengajak seluruh anggotanya beserta keluarga dan masyarakat untuk sama-sama berikhtiar melawan pandemi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi yang sudah disediakan pemerintah. Oleh karenanya, dukungan dari masyarakat juga sangat penting. Sebab, tanpa dukungan masyarakat, upaya-upaya yang telah dilakukan ini akan sulit berjalan dengan optimal.

 

“PERADI SAI menargetkan minimal sepuluh ribu warga  dapat dilayani Mobil Vaksin Keliling, sehingga  percepatan vaksinasi terhadap warga akan cepat  tercapai. Untuk itu, mari bersama-sama kita tunjukkan bahwa kita mampu untuk menghadapi dan melewati pandemi ini, salah satunya dengan mengikuti program vaksinasi Covid-19. Silakan mengunjungi sentra-sentra vaksin yang telah disiapkan," Juniver menambahkan.

 

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol. Azis Andriansyah, S.H., S.I.K.; Ketua Yayasan RMHC, Caroline Djajadiningrat; Perwakilan McDonald’s Indonesia; dan Sinar Sosro sangat mengapresiasi kolaborasi secara gotong royong antara Polres Metro Jakarta Selatan, Yayasan RHMC, McDonald’s Indonesia, Sinar Sosro, PERADI SAI, KADIN, dan Kementerian Kesehatan. Bagi POLRI, ini merupakan wujud bakti bhayangkara terhadap negeri dan kontribusi perusahaan swasta dalam menghadapi pandemi.

Tags:

Berita Terkait