Perdana, Prodi S-1 Hukum UPH Peroleh Akreditasi Unggul
Utama

Perdana, Prodi S-1 Hukum UPH Peroleh Akreditasi Unggul

Diharapkan sesuai rencana dan perkembangan yang dibuat, Prodi lainnya di FH UPH dan UPH suatu saat dapat mencapai akreditasi Unggul.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Rektor UPH Dr. Jonathan L. Parapak dalam acara Syukuran Program Studi S-1 Hukum UPH mendapat akreditasi Unggul, Jumat (19/5/2023). Foto: RES
Rektor UPH Dr. Jonathan L. Parapak dalam acara Syukuran Program Studi S-1 Hukum UPH mendapat akreditasi Unggul, Jumat (19/5/2023). Foto: RES

Setelah mempertahankan akreditasi A selama 20 tahun, Program Studi (Prodi) S-1 Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH) Lippo Village pada 10 Mei 2023 kemarin memperoleh peringkat akreditasi Unggul. Peringkat akreditasi A yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tersebut pada dasarnya sama dengan Unggul.

Hanya saja, akreditasi Unggul yang dihadirkan merupakan versi baru pemerintah dalam pemeringkatan Program Studi (Prodi) dan menjadi peringkat akreditasi yang tertinggi. Perolehan akreditasi Unggul ini membuat S-1 Hukum menjadi Prodi pertama yang memperoleh akreditasi Unggul di lingkungan FH UPH.

“Fakultas Hukum (FH) telah menjadi model di Universitas Pelita Harapan yang terus menerus mendapat akreditasi. Kita ingin meyampaikan terima kasih yang seluas-luasnya kepada seluruh komponen di dalam FH,” ujar Rektor UPH Dr. Jonathan L. Parapak dalam acara Syukuran Program Studi S-1 Hukum UPH, Jum'at (19/5/2023).

Baca Juga:

UPH amat mensyukuri perolehan akreditasi Unggul yang diraih Program Studi S-1 Hukum UPH. Ia meyakini selama ini FH UPH melalui Prodi S-1 Hukum telah mencetak banyak lulusan Sarjana Hukum terbaik. “Buat kita betul-betul bangga dengan FH. Saya pikir bisa menjadi teladan dan bahkan sudah menjadi teladan bagi FH yang lain,” kata dia

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FH UPH Dr. Velliana Tanaya menyampaikan rasa bangganya sekaligus sebagai alumnus S-1 Ilmu Hukum UPH. Tetapi, sebagai seorang dekan dan akademisi, ia menyadari adanya tanggung jawab besar untuk dapat mempertahankan posisi akreditasi Unggul tersebut.

Hukumonline.com

Dekan FH UPH Dr. Velliana Tanaya.

“FH itu ada 7 Prodi dan saat ini yang Unggul 1, yang A 1, sisanya masih B. Harapannya sesuai rencana dan perkembangan, kita bisa terus maju pelan-pelan. Sampai akhirnya semua prodi itu bisa mencapai akreditasi tinggi yaitu semua Unggul,” ungkap Velliana.

Tags:

Berita Terkait