Program Magang Kampus Merdeka Hukumonline, Buka Peluang Mahasiswa Merasakan Dunia Kerja
#LifeatHukumonline

Program Magang Kampus Merdeka Hukumonline, Buka Peluang Mahasiswa Merasakan Dunia Kerja

Hukumonline menyambut para mahasiswa dari berbagai universitas di seluruh Indonesia untuk bergabung pada program magang Kampus Merdeka Hukumonline batch 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari - 21 Juli 2022.

Tim Hukumonline
Bacaan 5 Menit
Foto: #LifeatHukumonline, Program Magang Merdeka
Foto: #LifeatHukumonline, Program Magang Merdeka

Pendidikan merupakan pondasi utama dalam membangun kualitas suatu bangsa. Dengan didukung perkembangan teknologi sebagai bagian dari akselerasi kualitas pendidikan, saat ini proses pembelajaran dapat dilakukan secara bebas dan merdeka untuk tercapainya kualitas sumber daya manusia yang unggul. 

Dalam rangka menyambut visi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia yang membuka kebebasan otonom bagi para pelajar untuk mengembangkan kualitas dan potensi diri khususnya terhadap dunia kerja, Hukumonline menyambut dan bergabung sebagai mitra dalam program Kampus Merdeka pada tahun ini.

Hal itu diutarakan oleh Chief Content Officer (CCO) Hukumonline Amrie Hakim dan Zulfikar Idris selaku Chief Technology Officer (CTO) Hukumonline. Keduanya yakin, program Kampus Merdeka ini dapat membuka peluang bagi generasi muda untuk terlibat dan belajar terkait implementasi keilmuan secara langsung di dunia kerja.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kepercayaan dan peluang yang telah diberikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kepada Hukumonline untuk menjadi bagian sebagai mitra atau partner dalam program magang Kampus Merdeka pada batch kedua ini,” kata Amrie. 

Ia percaya, program Kampus Merdeka dapat memberikan pengalaman mengasah kemampuan, dan menjadikan Hukumonline sebagai medium baik untuk edukasi dan pengembangan potensi maupun penyampaian edukasi kepada masyarakat luas khususnya terkait dunia hukum. “Bagi kami, peluang yang baik ini merupakan pertanda bahwa pemerintah memercayai Hukumonline sebagai wadah yang dapat dimanfaatkan bagi para generasi muda,” kata Amrie.

Pada kesempatan yang sama, Amrie juga mengucapkan terima kasih dan sangat menghargai antusiasme para mahasiswa yang mendaftar pada program Kampus Merdeka di Hukumonline. Hingga saat ini, terdapat sekitar 2.700 pendaftar untuk 90 posisi dari 18 divisi internship yang ditawarkan oleh Hukumonline meliputi divisi IT, legal database, content developer, digital marketing, dan sebagainya. 

Menurut Amrie, hal ini sebagai semangat dari para kandidat yang harus diapresiasi dan Hukumonline mempercayai bahwa seluruh pelamar merupakan kandidat terbaik dari berbagai universitas yang ada di Indonesia. Dengan program ini, diharapkan para mahasiswa dapat membawa kesegaran dan pendekatan baru dalam menjalankan visi Hukumonline, yaitu memberikan pencerahan kepada masyarakat luas terkait dunia hukum.

Halaman Selanjutnya:
Tags: