Surat Pembaca

Tanggapan Pembaca tentang Slip Biru

Banyak yang tak tahu adanya sistim slip biru. Polisipun lebih galak kalau diminta slip biru.

Oleh:
Hendrianto
Bacaan 2 Menit
Tanggapan Pembaca tentang Slip Biru
Hukumonline

Beritanya bagus dan lumayan menjadi pengetahuan bagi para pengendara kendaraan bermotor. Tapi sayangnya, polisi lebih galak kalau kita minta slip biru dan cenderung mereka marah sambil teriak, "Tahu apa kamu! Peraturan itu sudah dicabut.

 

Kalo bisa redaksi hukumonline waktu ketemu dengan Bapak Kombes Pol Yudi Sushariyanto, sampaikan padanya slip biru ini tidak pernah berjalan lagi. Karena banyak polisi lebih cenderung melakukan pembodohan dan mencari keuntungan, daripada mengikuti sistem yang sebenarnya masih berlaku. Kalau memang serius, dan sistem itu masih berlaku, polisi wajib mengiklankan dan mengingatkan kembali kepada pengguna jalan tata cara tilang yang berlaku.

 

Saya yakin masih banyak orang yang tidak tahu sistem ini masih berlaku atau mungkin malah tidak tahu sama sekali dengan sistem ini.

 

Jadi, mudah-mudahan pihak redaksi bisa mewakili semua pengendara yang ada untuk memberikan masukan ini ke pihak yang berwenang, karena tidak ada kejelasan maka polisi makin mudah membodohi para pengguna jalan.

Tags: