Sipir Lapas Cebongan Siap Bersaksi
Aktual

Sipir Lapas Cebongan Siap Bersaksi

ANT
Bacaan 2 Menit
Sipir Lapas Cebongan Siap Bersaksi
Hukumonline

Sejumlah pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cebongan Sleman siap hadir di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta untuk memberikan kesaksian dalam persidangan kasus penyerangan lembaga tersebut yang dijadwalkan digelar Selasa (2/7).

Kepala Bagian Tata Usaha dan Humas Lapas Kelas IIB Cebongan Sleman Aris Bimo, Senin (1/7) mengatakan ada tiga sipir atau karyawan yang akan didengar keterangannya pada sidang Selasa (2/7) di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.

"Petugas lapas yang akan menjadi saksi pada Selasa (2/7) yakni Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Margo Utomo, Indrawan Tri Widayanto, dan Supratikno," katanya.

Ia mengatakan, meskipun para sipir tersebut siap hadir memberikan kesaksian namun pihaknya belum tahu mekanisme saksi jadir di Dilmil.

"Belum tahu pasti nanti kendaraannya apa untuk ke Pengadilan Militer. Terserah Oditur Militer, harapan kami kendaraan tersebut bisa menjamin keamanan di perjalanan," katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta Rusdianto mengatakan pihaknya juga akan memberikan pendampingan kepada para saksi tersebut.

"Kami memberikan dorongan agar mau bersaksi dan menceritakan apa yang dialami, bukan yang tidak ada," kata Rusdianto.

Halaman Selanjutnya:
Tags: