Selasa, 16 Juli 2013

FH UGM Tembus Delapan Besar IMLAM 2013

FHUI berhasil menempatkan salah satu anggota timnya sebagai 2nd best oralist.
ALI


Dua fakultas hukum asal Indonesia menunjukkan kiprah yang cukup membanggakan dalam ajang International Maritime Law Arbitration Moot 2013 di Southampton, Inggris.


Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) sempat masuk ke perempat final ajang peradilan semu yang tahun ini diikuti oleh 24 tim dari fakultas hukum dari berbagai negara itu. Sayangnya, FH UGM gagal maju ke babak selanjutnya. Namun, prestasi ini masih lebih baik dari tim FHUI yang kandas di babak awal.


Meski tak masuk ke dalam delapan besar, Tim FHUI masih bisa berbangga diri karena berada posisi keempat kategori The Best Memorandum. Selain itu, salah seorang anggota Tim FHUI, Salma Izzati terpilih sebagai the 2nd best oralist dalam kompetisi ini.


Kepada hukumonline, Salma mengatakan meski ia mendapat penghargaan individual, tetapi itu merupakan hasil kerja bersama timnya. “Ini kerja tim. Aku nggak mungkin dapat argumen yang bagus tanpa kerjasama yang baik,” ujar mahasisiwi FHUI angkatan 2010 ini melalui sambungan Skype, Jumat (15/7). 


Salma menambahkan hasil ini merupakan kerja keras timnya setelah berlatih selama tujuh bulan. Awalnya, ia harus melewati fase seleksi internal untuk masuk sebagai salah seorang anggota tim. Lalu, mengikuti workshop dan menulis berkas Memorandum Writing. “Kami berlatih enam hari dalam seminggu dari jam 2 siang sampai jam 8 malam,” ujarnya. 


Latihan tak hanya dilakukan sendiri oleh anggota tim yang berjumlah empat orang ditambah seorang pelatih, tetapi juga melibatkan beberapa lawfirm ternama di Indonesia. Di antaranya adalah Assegaf Hamzah and Partner (AHP), Ginting & Reksodiputro Lawfirm, dan Raja & Tann yang belum lama ini resmi berafiliasi dengan AHP.   


“Biasanya bila kita latihan dengan para partner (di lawfirm tersebut), kita menjelaskan dulu kalau kita punya ide seperti ini, lebay atau nggak? Mereka akan kasih respon kalau tidak suka,” ujarnya.

Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua