Selasa, 10 September 2013

Polisi Razia Pengendara di Bawah Umur

ANT

Aparat kepolisian menggelar razia pengendara yang dibawah usia pada beberapa lokasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya terkait meningkatkan perilaku disiplin berlalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Supoyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya menyita 35 unit sepeda motor yang dikemudikan pelajar sekolah.

"Razia dilakukan di wilayah Pasar Genjing (Matraman) dan Jalan DI Panjaitan," kata Supoyo.

Supoyo menuturkan kedua kawasan tersebut kerap ditemukan pelajar sekolah dibawah usia mengemudikan sepeda motor tanpa memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Aparat Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur menggelar razia pada pagi dan sore hari.

Supoyo menyatakan polisi akan mengembalikan sepeda motor milik pelajar, namun pihaknya akan memanggil orang tua dengan membuat surat pernyataan tertulis berisi tidak akan mengizinkan anaknya dibawah usia mengemudikan kendaraan.

Sementara itu, petugas Polsek Tambora juga merazia pengendara dibawah usia yang melintasi Jalan Raya KH Muhammad Mansyur, Tambora, Jakarta Barat.

Petugas menyita 15 unit sepeda motor yang dikemudikan pelajar tanpa membawa kelengkapan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan SIM.

""Kebanyakan mereka tidak memakai helm dan kelengkapan surat," ujar Kepala Unit Lantas Polsek Tambora, Ajun Komisaris Polisi Budi Harsono.

Budi menambahkan polisi akan memberikan penyuluhan kepada pihak sekolah agar meningkatkan pengawasan terhadap pelajar yang menggunakan sepeda motor.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua