FH Usakti Luncurkan Buku Hukum Humaniter
Aktual

FH Usakti Luncurkan Buku Hukum Humaniter

Oleh:
ALI
Bacaan 2 Menit
FH Usakti Luncurkan Buku Hukum Humaniter
Hukumonline

Pusat Studi Hukum Humanirer dan HAM (terAs) FH Universitas Trisakti meluncurkan buku bertajuk "Refleksi dan Kompleksitas Hukum Humaniter" untuk mengenang Guru Besar Hukum Humaniter mendiang Prof. Haryomataram.

Ketua terAs FH Usakti, Aji Wibowo, mengatakan buku karya Prof Haryomataram ini sudah direncanakan sejak 2011, tetapi rencana itu tertunda karena Prof Haryo lebih dulu berpulang ke haribaan Allah SWT. "Rencana yang tertunda itu akhirnya bisa kami laksanakan," ujarnya di Jakarta, Kamis (17/10).

Aji mengatakan gagasan untuk menerbitkan buku ini merupakan penghargaan murid-murid Prof. Haryo di terAs FH Usakti karena kecintaan almarhum terhadap buku. "Buku ini merupakan tulisan-tulisan beliau yang tersebar di berbagai kertas kerja dengan beberapa editing sesuai perkembangan yang ada," ujarnya.

Aji berharap buku ini bisa melengkapi referensi buku hukum humaniter dalam bahasa Indonesia yang masih sedikit jumlahnya.

Koordinator Komunikasi International Committee of the Red Cross (ICRC) Jakarta, Patrick Megevand berterima kasih atas kontribusi Prof. Haryo untuk mencapai tujuan bersama, yakni kemanusiaan dalam konflik bersenjata dan pengembangan aturan hukum internasional.

Tags: