Rektor Lantik Dekan FHUI Terbaru
Aktual

Rektor Lantik Dekan FHUI Terbaru

Oleh:
HRS
Bacaan 2 Menit
Rektor Lantik Dekan FHUI Terbaru
Hukumonline
Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis melantik Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Topo Santoso, Jumat (20/12). Pelantikan tersebut berlangsung di Balai Kirti, Gedung Rektorat, Universitas Indonesia.

Tidak hanya melantik Topo Santoso, Anis juga melantik 1 Ketua Program Pascasarjana, Sulistyowati Irianto dan 8 dekan lainnya, yaitu Arie Setiabudi Soesilo sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP); Adrianus LG Waworuntu sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB); Tjut Rifameutia Umar Ali sebagai Dekan Psikologi.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer dijabat oleh Mirna Adriani; Agustin Kusumayati sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat; Ari Kuncoro sebagai Dekan Fakultas Ekonomi; Mahdi Jufri sebagai Dekan Fakultas Farmasi, dan Ratna Sitompul sebagai Dekan Fakultas Kedokteran.

Dalam acara serah terima jabatan tersebut, Anis mengatakan pemilihan dekan seharusnya sudah berlangsung dua tahun lalu. Akan tetapi, ada kendala yang menyebabkan pemilihan tersebut tidak dapat dilakukan.
Kendati demikian, Anis meminta agar pada dekan terpilih dapat membawa Universitas Indonesia sebagai universitas yang aktif meriset dan menjadi universitas yang terbaik dan terkemuka di Indonesia.

“Kita harus bisa menjadi universitas yang terbaik dari universitas yang lain,” tutur Anis saat membaca kata sambutannya di UI, Jumat (20/12).

Mendapat petuah tersebut, Dekan FHUI Topo Santoso hanya bisa berkomentar singkat. Ia menjanjikan akan berusaha menjadi bagian untuk meningkatkan performance Universitas Indonesia. “Ini adalah momentum untuk menumbuhkan semangat baru dalam meningkatkan performance UI,”
ucap Topo usai pelantikan.
Tags: