Aktual

Ini Dia Visi Misi Lengkap Jokowi-Jusuf Kalla

Oleh:
ALI
Bacaan 2 Menit
Ini Dia Visi Misi Lengkap Jokowi-Jusuf Kalla
Hukumonline
Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla telah resmi mendaftar sebagai calon presiden-calon wakil presiden Republik Indonesia 2014-2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasangan yang diusung oleh PDIP, Nasdem, PKB, dan Hanura ini juga telah menyampaikan visi dan misinya ke KPU.
 
Sebagaimana dilansir KPU, Jokowi-JK mengusung visi terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.
 
Jokowi-JK memaparkan tujuh misi untuk mencapai visi tersebut. Yakni, (1) Mewujudkan keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumber daya maritim, dan mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan.
 
(2) Mewujudkan masyarakat maju, berkesimbangan dan demokratis berlandaskan hukum; (3) Mewujudkan politik luar negeri bebas aktif dan memperkuat jatidiri sebagai negara maritim; (4) Mewujudkan kualitas manusia Indonesia yang tinggi, maju dan sejahtera.
 
(5) Mewujudkan bangsa yang berdaya saing; (6) Mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasiskan kepentingan nasional; (7) Mewujudkan masyarakat yang berkepribadian dalam kebudayaan.
 
Jokowi-JK tak hanya mengusung visi-misi, tetapi juga memaparkan problem-problem bangsa saat ini. Selain itu, pasangan ini juga memaparkan agenda-agenda yang menjadi prioritas sehingga membuat visi-misi mereka setebal 42 halaman.
 
Secara lengkap visi dan misi Jokow-JK bisa dibaca di sini.