KPPU Gelar Syukuran HUT ke-14
Aktual

KPPU Gelar Syukuran HUT ke-14

RZK
Bacaan 2 Menit
KPPU Gelar Syukuran HUT ke-14
Hukumonline
Bertempat di Hotel Sahid Jakarta, Kamis (12/6), Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menggelar acara "Malam Syukuran 14 Tahun". Diadakan cukup meriah, acara malam syukuran ini dihadiri oleh jajaran komisioner, pejabat struktural, dan staf KPPU serta sejumlah pejabat negara seperti Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Wakil Ketua MA Mohammad Saleh.

Berdasarkan pantauan hukumonline, sejumlah mantan komisioner KPPU juga hadir seperti Soy M. Pardede, Anna Maria Tri Anggraini, dan Muhammad Iqbal. Nama yang disebut terakhir adalah mantan Komisioner KPPU yang sempat tersandung kasus suap terkait penanganan perkara di KPPU.

Dalam sambutannya, Ketua KPPU M. Nawir Messi mengatakan di usianya yang ke-14, KPPU telah memberikan kontribusi positif untuk perkembangan hukum persaingan usaha. Kiprah KPPU, kata Nawir, bahkan diakui oleh negara-negara lain, khususnya di kawasan ASEAN. Buktinya, KPPU kerap dijadikan objek studi banding oleh negara lain.

Menurut Nawir, tantangan yang akan dihadapi KPPU akan semakin kompleks. Salah satu tantangan itu adalah ASEAN Economy Community.

Tags: