FHUI Resmikan Student Hall di Kampus Salemba
Berita

FHUI Resmikan Student Hall di Kampus Salemba

Dibangun atas dukungan ILUNI FHUI.

CR-17
Bacaan 2 Menit
Ketua Umum ILUNI FHUI Melli Darsa (kiri) menerima plakat ucapan terima kasih dari Ketua Program Pascasarjana FHUI, Satya Arinanto (kanan), Kamis (4/9). Foto: RES
Ketua Umum ILUNI FHUI Melli Darsa (kiri) menerima plakat ucapan terima kasih dari Ketua Program Pascasarjana FHUI, Satya Arinanto (kanan), Kamis (4/9). Foto: RES

Gedung Institute for Advancement of Science Technology and Humanity (IASTH), Kampus Universitas Indonesia (UI), Salemba, Jakarta Pusat menambah sebuah sarana yang ditujukan untuk para mahasiswa yang tengah menempuh program pascasarjana.

Terletak di lantai 2, sarana itu bernama Student Hall Prof Dr. Koesnadi Hardjasoemantri yang terwujud atas dukungan penuh dari Alumni Fakultas Hukum UI (ILUNI FHUI). Nama Prof Koesnadi digunakan untuk mengenang kontribusi pakar hukum lingkungan itu sebagai Ketua Program Pascasarjana FHUI yang pertama.

Seremoni peresmian Student Hall dipimpin langsung oleh Dekan FHUI Prof Topo Santoso disaksikan oleh Ketua Umum ILUNI FHUI Melli Darsa, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Amir Syamsudin, dan sejumlah akademisi FHUI, termasuk para Guru Besar seperti Prof Mardjono Reksodiputro, Prof Hikmahanto Juwana, dan beberapa staf pengajar FHUI lainnya.

Saat memberikan kata sambutan, Ketua Program Pascasarjana FHUI, Prof Satya Arinanto mengatakan Student Hall adalah selasar yang sengaja dibuat untuk tempat beraktivitas mahasiswa di sela-sela waktu kuliah. Prof Satya berharap dengan adanya Student Hall, mahasiswa tidak perlu ke luar lingkungan kampus ketika jeda waktu kuliah.

“Kalau istirahat mahasiswa entah pergi kemana kecuali di sini. Saya ucapkan terima kasih kepada ILUNI yang telah membuatkan Student Hall ini,” ujar Prof Satya dalam acara peresmian yang digelar secara sederhana itu, Kamis malam (4/9).

Rencananya, kata dia, pihak Program Pascasarjana FHUI akan menghiasi Student Hall dengan foto-foto pimpinan Program Pascasarjana FHUI dari masa ke masa. Agar mahasiswa nyaman berlama-lama di Student Hall, pihak Program Pascasarjana FHUI juga akan menyediakan instalasi listrik.

Dalam acara yang sama, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin berharap dengan penambahan sarana ini, Program Pascasarjana FHUI dapat mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas. Meskipun berukuran kecil, kira-kira luasnya 35 meter persegi, Amir berharap Student Hall dapat memberikan kontribusi besar bagi Program Pascasarjana FHUI.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait