Jumat, 19 June 2015

Tim UIN Syarif Hidayatullah Juara Debat Konstitusi 2015

MK menilai kualitas peserta kompetisi mengalami peningkatan.
RED
Tim UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menerima hadiah sebagai Juara I Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Tahun 2015 Tingkat Nasional, pada Selasa (16/6) di Pusdik MK, Cisarua Bogor. Foto: Humas MK


Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar acara tahunan Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Tahun 2015 Tingkat Nasional di Gedung Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi, Cisarua Bogor. Selama tiga hari, 14-17 Juni 2015, tim debat sejumlah perguruan tinggi bertarung untuk menjadi yang terbaik.


Pada akhirnya, tim debat Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta yang menjadi kampiun. Di babak final yang mengusung tema “Pemberlakuan Kembali GBHN”, tim UIN Syarif Hidayatullah berhasil mengalahkan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.


“Ini adalah kompetisi debat terakhir bagi kami, kami ingin sesuatu yang indah terjadi,” ungkap Raziv, pembicara tim debat UIN Syarif Hidayatullah, sebagaimana diwartakan laman resmi MK, www.mahkamahkonstitusi.go.id.


Sebelum mencapai babak final, tim UIN Syarif Hidayatullah tampil cukup meyakinkan di babak penyisihan dengan mengalahkan salah satu tim kuat yakni tim Universitas Diponegoro, Semarang. Di babak semifinal, tim UIN Syarif Hidayatullah berhasil menyudahi perlawanan tim Universitas Surabaya.


“Kami sangat bersyukur sampai di babak final debat konstitusi kali ini. Tentu dalam mencapai semua ini tidak ada hal yang instan, semuanya melalui proses dan banyak pembelajaran yang kami dapat. Kami tidak pernah memikirkan siapa lawan terberat kami, karena lawan terberat sebenarnya adalah diri kami sendiri,” papar Novita, anggota tim UIN Syarif Hidayatullah.


Kolega Novita, Triesna mengatakan bahwa tim UIN Syarif Hidayatullah telah dipersiapkan selama dua tahun. Pada awalnya, lanjut dia, anggota tim tidak mengenal satu sama lain. Namun begitu, Triesna dan rekan-rekannya terus berusaha belajar untuk menjadi tim yang solid.


Menurut Triesna, Kompetisi Debat Konstitusi merupakan ajang belajar bagi para mahasiswa untuk mendalami lagi tentang konstitusi.

Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua