Jumat, 20 May 2016

PERADI FC Lumat Tim Advokat Tiongkok 5-0

Kemenangan perdana PERADI FC di Piala Dunia Advokat 2016 dalam lima kali pertandingan.
ALI
Valentino Simanjuntak, Kapten PERADI FC dalam pertandingan versus Tim Tianjin Bar Association Unit asal Tiongkok. Foto: ALI
Tim sepakbola Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI FC) akhirnya menuai kemenangan perdananya di ajang Mundi Avocat 2016. Tim Tianjin Bar Association Unit asal Tiongkok dilumat PERADI FC dengan skor 5-0.
 
Anak-anak PERADI FC langsung menekan pertahanan tim advokat asal Tianjin (Tiongkok) sejak wasit meniup peluit dimulainya pertandingan. Upaya menembus pertahanan Tiongkok di babak pertama selalu kandas karena Tianjin Bar Association Unit menumpuk setidaknya enam hingga delapan pemain di garis pertahanannya.
 PERADI FC Lumat Tim Advokat Tiongkok 5-0
Di babak pertama , sebenarnya PERADI FC sempat memasukkan bola ke gawang Tianjin melalui tendangan bebas Marco Chandra Silaen. Namun, gol tersebut dianulir wasit. Pasalnya, wasit menilai bahwa tendangan bebas itu seharusnya tidak langsung, bukan tendangan langsung ke gawang.
 
Upaya PERADI FC untuk mencetak gol akhirnya terwujud pada awal babak kedua. Di menit ke-delapan babak kedua, sebuah umpan dari tendangan penjuru oleh Marco gagal dihalau pemain belakang Tianjin. Tendangan justru mengarah ke gawang sendiri, sehingga terjadi gol bunuh diri.
 
Unggul 1-0, anak-anak PERADI FC terus berupaya menekan. Masuknya pemain tengah sekaligus kapten PERADI FC Misbach Gasma semakin menambah daya serang PERADI FC. Hasil positif pun diraih setelah Misbach berhasil menceploskan bola ke gawang setelah mendapat umpan dari Rudolf Rivai Simangunsong. Skor pun menjadi 2-0 untuk PERADI FC.
 
Tekanan PERADI FC tidak berhenti. Sejumlah peluang tercipta. Tendangan dari pemain tengah Aprizal Hosen bahkan sempat membentur tiang gawang. Pada menit ke-20, solo run Michael Kanta setelah mendapat umpan dari Joe Ricardo, berhasil menembus pertahanan Tianjin dan menaklukan kiper Tianjin.
 
Usai mencetak gol, Michael Kanta melakukan selebrasi dengan menunjukkan baju dalamnya yang bertuliskan “GWS JP”. Tulisan itu berarti “Get Well Soon, James Purba” untuk Ketua sekaligus penyerang PERADI FC tersebut yang gagal berangkat ke Spanyol karena mengalami cidera patah kaki saat menjalani uji coba di Jakarta.   
 
PERADI FC berhasil menambah dua gol lagi melalui tendangan penalti Marco Silaen dan pemain sayap Herwinsyah Herman Raba. Di akhir laga, PERADI FC hampir menggenapkan golnya melalui kepala Ozhak Sihotang. Sayangnya, sundulan dari penyerang PERADI FC itu berhasil digagalkan oleh Kiper Tianjin.
 
Diwawancarai usai pertandingan, Pelatih PERADI FC Aji Ridwan Mas berterima kasih kepada seluruh pemain yang telah menunjukkan daya juang tinggi. “Mereka mampu bermain lima kali dalam enam hari. Ini menunjukan bahwa komitmen mereka untuk menunjukan yang terbaik sangat kuat,” ujarnya kepada hukumonline di La Manga, Spanyol, Kamis (19/5).
 
“Perjuangan mereka patut diacungkan jempol,” tambahnya.
 
Coach Aji – sapaan akrabnya – berharap performa anak asuhannya terus meningkat di dua laga sisa. PERADI FC menargetkan dua kemenangan melawan tim asal Jepang dan Maroko. “Kalau bisa menang di sisa pertandingan. Saya harus melakukan rotasi supaya pemain bisa banyak beristirahat,” ujarnya.
 
Sebagai informasi, sebelumnya, PERADI FC berada di Grup A Mundi Avocat kategori Classic. Di grup ini, PERADI FC berada di dasar klasemen. Sehingga, kini PERADI FC berpeluang memperbaiki peringkatnya di ajang ini. PERADI FC kini sedang berebut posisi 25 hingga 29 bersama empat tim lainnya.
 
Susunan Pemain PERADI FC
Kiper : Bambang Harianto Ginting
Belakang : Rein Ronald Silaen, Nopber Siregar/Michael Kanta, Rangga Maindra/Ismar Syafruddin, Fajar Ramadhan/Ozhak Sihotang, Lunguk Niaga Marbun
Tengah : Valentino Simanjuntak (capt)/Misbach Gasma (capt), Mario Silitonga/ Aprizal Hosen, Marco Chandra Sialen, Rudolf Rivai Simangungsong/Herwinsyah Herman Raba
Depan : Maddenleo Siagian/Joe Ricardo
  
 
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua