Kamis, 09 Juni 2016

Gaji Lawyer Tahun Pertama di AS Mencapai Rp1,7 Miliar per Tahun!

Angka sebesar ini diberikan oleh 10 law firm yang terdiri dari delapan law firm besar dan dua butik law firm di Amerika.
RIA
Ilustrasi advokat: BAS

Sebagian lawyer di Amerika Serikat (AS) mungkin kini sedang bersuka hati. Pasalnya, beberapa law firm besar baru saja mengeluarkan pengumuman mengenai kenaikan gaji bagi lawyernya. Angka kenaikannya pun cukup besar. Bila rata-rata lawyer tahun pertama mendapatkan fee per tahun sebesar AS$160 ribu, tahun ini para anak baru akan memperoleh AS$180 ribu atau setara dengan Rp1,7 miliar.
 
“Dengan senang hati kami menyampaikan bahwa kami telah sepakat untuk menaikkan pendapatan pokok lawyer (dirinci dalam memo, red). Kenaikan ini berlaku secara efektif mulai 1 Juli 2016. Angka baru tersebut bisa dilihat pada jumlah yang akan dibayarkan pada rekan-rekan pada 8 Juli mendatang,” Cravath Swaine & Moore, law firm ternama yang berkantor di New York, mengumumkannya lewat sebuah .
 
“Kenaikan ini merupakan apresiasi kami atas nama Cravath, untuk kerja keras yang telah rekan-rekan lakukan,” tulisan ini menutup memo tertanggal 6 Juni 2016 yang di dalamnya tertera nama C Allen Parker, Robert H Baron, dan Andrew J Pitts; para partner di Cravath law firm.
 
ABAjournal kenaikan gaji di tengah tahun bukan lah hal yang biasa. Meski begitu, diawali dengan pengumuman yang dilakukan oleh Cravath, sembilan law firm lain kini telah mengekor langkah yang diambil kantor konsultan hukum yang memiliki cabang di London, Inggris, tersebut.
 
Salah satu law firm yang mengikuti jejak Cravath adalah Cooley, firma yang sudah hampir menginjak usia 100 tahun. CEO Cooley, Joey Conroy, mengatakan sudah sewajarnya bila Cooley ingin memberikan kompensasi yang kompetitif kepada karyawannya.
 
“Cooley menyediakan bakat hukum terbaik kepada klien. Kami membangun dan mengembangkan tim yang terdiri dari lawyer-lawyer terbaik dalam industri ini, dan kami berkomitmen memberikan mereka kompensasi yang kompetitif,” dalih Conroy atas kenaikan gaji lawyernya.
 
Berpatokan pada angka yang digunakan Cravath membayar fee lawyernya, lawyer tahun pertama yang bekerja di Cooley pun akan mendapatkan fee sebesar AS$180 ribu. Tidak hanya Cooley, law firm lain juga mematok angka yang sama. Salah satu artikel di AboveTheLaw.com bahkan menyebut ini sebagai suatu .
 
Nah, lengkapnya, ini dia 10 firma hukum yang memberikan gaji sebesar AS$180 ribu per tahun bagi lawyer tahun pertama:
 
















































Nomor

Nama Law Firm

1

Cravath Swaine & Moore

2

Cooley

3

Milbank Tweed Hadley & McCloy

4

Paul Weiss Rifkind Wharton & Garrison

5

Cahill Gordon & Reindel

6

Weil Gotshal & Manges

7

Cleary Gottlieb Steen & Hamilton

8

Simpson Thacher & Bartlett

9

Holwell Shuster & Goldberg

10

Hueston Hennigan

 

 
Untuk diketahui, besarnya gaji yang mereka terima ini belum termasuk bonus loh. Saat bisnis sedang bagus, dikabarkan para lawyer di firma-firma besar ini bisa tambahan lagi mulai dari AS$15 ribu sampai AS$110  ribu sesuai dengan lamanya mereka mengabdi.


tahun lalu

memo



menyebutkan





tren



memperoleh








Box Ralat



Paragraf 1 tertulis
:

Sebagian lawyer di Amerika Serikat (AS) mungkin kini sedang bersuka hati. Pasalnya, beberapa law firm besar baru saja mengeluarkan pengumuman mengenai kenaikan gaji bagi lawyernya. Angka kenaikannya pun cukup besar. Bila tahun lalu rata-rata lawyer tahun pertama mendapatkan fee per tahun sebesar AS$160 ribu, tahun ini para anak baru akan memperoleh AS$180 ribu atau setara dengan Rp1,7 miliar.

 

Seharusnya tertulis:

Sebagian lawyer di Amerika Serikat (AS) mungkin kini sedang bersuka hati. Pasalnya, beberapa law firm besar baru saja mengeluarkan pengumuman mengenai kenaikan gaji bagi lawyernya. Angka kenaikannya pun cukup besar. Bila tahun lalu rata-rata lawyer tahun pertama mendapatkan fee per tahun sebesar AS$160 ribu, tahun ini para anak baru akan memperoleh AS$180 ribu atau setara dengan kurang lebih Rp2,3 miliar.

 

* Dengan kurs AS$1 = Rp13,311.98 per tanggal 9 Juni 2016,http://www.xe.com/

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua