Senin, 22 Oktober 2018

Bertemu Delegasi Indonesia Muroja’ah, Ini Pesan HNW

Para pemuda diharapkan dapat menyelamatkan bonus demografi Indonesia dengan cara mengikuti alur demokrasi  sesuai konstitusi.
RED
Foto: Humas MPR

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan bonus demografi Indonesia dan potensi-potensi besar Indonesia yang semestinya bisa menghadirkan pencerahan. Bahkan  hidayah dan kemajuan untuk bangsa sekarang dihancurkan dengan masuknya berbagai hal yang berdampak negatif seperti game online serta banyak tontonan yang tidak mendidik.

 

Namun, berbagai kegiatan-kegiatan dan berbagai aktifitas positif pemuda seperti yang Indonesia Muroja’ah lakukan bisa menjadi alternatif kegiatan untuk meng-counter dampak negatif hal-hal yang menghancurkan tersebut.

 

“Ingat peran pemuda sangatlah penting dan menjadi lokomotif utama hal-hal yang besar seperti penyebaran Islam dan tegaknya negara. Mengapa pemuda menjadi lokomotif utama, sebab pemuda secara fisik sangat kuat, idealisme sangat kuat, motivasinya pun juga sangat kuat. Karena peran penting nya tersebut, selayaknyalah kegiatan pemuda yang positif dilindungi dan didukung bahkan secara politik,” ujarnya saat berbincang dengan delegasi gerakan Indonesia Muroja’ah (IM), di Ruang Kerjanya, Gedung Nusantara III, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Senin (22/10).

 

Pemuda, lanjut Hidayat, dalam konteks kekinian juga mesti berperan dalam perubahan masyarakat juga negara. Pemuda harus peduli pada setiap situasi yang berpotensi negatif dan membahayakan negara serta menyebabkan perpecahan bangsa, seperti aksi diskriminasi, aksi persekusi, kembalinya komunisme, Islamophobia, Indonesia phobia dan apapun itu harus dilawan dan dikoreksi. 

 

“Tapi, cara mengkoreksi dan melawannya harus mengikuti alur demokrasi kita sesuai konstitusi yakni melalui partai di jalur legislasi atau berperan aktif melalui pemilu dengan memilih partai politik yang sesuai.  Jadi ini penting buat pemuda agar melek politik untuk menjaga bangsa dan negara ini dari hal-hal yang menghancurkan,” katanya.

 

Gerakan Indonesia Muroja'ah adalah sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk membudayakan menghafal qur'an dan menjaga hafalan tersebut agar tidak mudah hilang. Banyaknya penghafal qur'an dan mampu menjaga hafalannya diyakini akan membawa keberkahan bagi negeri ini terutama dalam mencapai kemakmuran. Sejak awal digulirkan pada Agustus 2016, sudah ratusan orang yang mendaftar dalam gerakan ini.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Indonesia Muroja’ah M. Fijar Ishlahul Ummah menyampaikan secara langsung undangan resmi gelar acara Milad ke-2 Indonesia Murojaah yang akan digelar di Masjid Istiqlal Jakarta pada tanggal 18 November 2018 mendatang.  Kegiatan yang akan digelar dalam acara tersebut antara lain murojaah hafalan Alquran serentak.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua