Rabu, 24 April 2019

Peradi Cup 2019, Kompetisi untuk Mempererat Persahabatan Antaranggota

Peradi Cup 2019 digelar dalam rangka membangun silaturahmi, kebersamaan, soliditas, dan sportivitas di antara sesama anggota Peradi.
CT-CAT

Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang bermarkas di Grand Slipi Tower akan menggelar turnamen olahraga dan seni di Meazza Futsal Denpasar pada Jumat (26/4) hingga Sabtu (27/4). Turnamen ini merupakan perhelatan pertama bertajuk ‘PERADI CUP 2019’ yang memperebutkan hadiah berupa piala bergilir, piala tetap, medali, sertifikat, dan uang tunai.

 

Sekretaris Jenderal Peradi, Thomas Tampubolon menyampaikan, Peradi Cup 2019 diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) bekerja sama dengan DPC Peradi Denpasar sebagai panitia pelaksana. “Event ini digelar dalam rangka membangun silaturahmi, kebersamaan, soliditas, dan sportivitas di antara sesama anggota Peradi,” Thomas menambahkan.

 

Peradi Cup 2019 juga menyelenggarakan lomba kejuaraan futsal dan paduan suara antar-DPC Peradi se-Indonesia. Kompetisi paduan suara ini melibatkan 175 peserta yang berasal dari tujuh tim paduan suara, di antaranya DPC Jakarta Barat, DPC Jakarta Pusat, DPC Makasar, DPC Mataram, DPC Bale Bandung, DPC Surabaya dan DPC Denpasar. Sementara itu, 34 tim futsal terdiri atas tim futsal DPC Peradi Jember, DPC Sidoarjo, DPC Balikpapan, DPC Karawang, DPC Surakarta, DPC Jakarta Pusat, DPC Kendal, DPC Banyuwangi, DPC Gresik, DPC Ruteng, DPC Jakarta Barat, DPC Klaten, DPC Jayapura, DPC Kendari, DPC Bale Bandung, DPC Makasar, DPC Purwokerto, DPC Samarinda, DPC Cikarang, DPC Banjarmasin, DPC Lumajang, DPC Pandeglang, DPC Probolinggo, DPC Malang, DPC Pontianak, DPC, Mataram, DPC Surabaya, DPC Palu, DPC Jakarta Timur, DPC Bandung, DPC Wonosari, DPC Denpasar, Young Lawyers FC, dan PBH Pusat.

 

Susunan Acara

Wakil Ketua Umum, Dwiyanto Prihartono menyebutkan, aktivitas nasional yang melibatkan anggota dalam bentuk olahraga dan kompetisi persahabatan perlu diadakan untuk merekatkan jalinan hubungan antaranggota secara nasional, memperkuat rasa memiliki, dan meningkatkan eksistensi organisasi. Apalagi, Peradi merupakan organisasi advokat besar dengan jumlah cabang mencapai 128.

 

Adapun susunan acara Peradi Cup 2019 diawali dengan technical meeting (TM) pada 24 April. Setelahnya, dilanjutkan dengan TM turnamen futsal di ruang meeting kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, Jalan Melati No. 1, Dangin Puri Kangin, Denpasar. Sementara itu, TM lomba paduan suara dilaksanakan di Sekretariat DPC Peradi Denpasar, Kompleks Rukan Niti Mandala No. 16, Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar. Keduanya dilaksanakan pada waktu bersamaan, yakni pukul 14.00 WITA sampai 16.00 WITA.

 

Pada tanggal 25 April, peserta akan melakukan registrasi untuk tempat menginap, sedangkan 26 April adalah hari pelaksanaan turnamen futsal dan lomba paduan suara. Namun, sebelum memulai keduanya—akan diselenggarakan pembukaan di Meazza Futsal, Jalan Teuku Umar Barat No. 88Z, Padangsambian, Denpasar Barat pukul 08.00 WITA sampai 09.00 WITA. Rencananya, Ketua Umum DPN Peradi Dr. Fauzie Yusuf Hasibuan akan membuka Peradi Cup 2019 dengan diiringi marching band Universitas Udayana Denpasar Bali. Acara akan dilanjutkan dengan pertandingan futsal di tiga tempat berbeda, yakni Meazza Futsal, Tanjung Sari Futsal, dan Metro Futsal. Sementara itu, lomba paduan suara akan dilakukan di gedung Ksirarnawa Art Centre, Jalan Nusa Indah, Denpasar pada pukul 15.00 WITA sampai 18.00 WITA.

 

Pertandingan futsal babak 16 besar hingga final selanjutnya akan diselenggarakan pada 27 April mulai dari pukul 08.00 WITA sampai 13.00 WITA. Acara puncak ini akan berlokasi di gedung Ksirarnawa Art Centre, dari pukul 16.00 WITA sampai selesai.

 

Ketua Panitia Turnamen, wakil Ketua 1 KONI Bali, sekaligus Ketua DPC, I Nyoman Budi Adhyana pada Selasa (23/4) menyampaikan, pemilihan Bali sebagai tempat diselenggarakan turnamen merupakan daya tarik yang besar, sebab hampir seluruh cabang di provinsi Indonesia antusias. “Peserta futsal saja sudah mencapai 408 orang dari 34 DPC, belum termasuk pengurus yang ikut datang. Sangat memungkinkan juga mereka mengajak serta keluarga, karena mereka sambil bertanding juga bisa jalan-jalan menikmati pariwisata Bali. Jadi, ini sebenarnya juga merupakan sport tourism bagi bali,” tutur Budi.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua