Tim Peradi di Tiga Cabor Takluk dari The Malaysian BAR
Berita

Tim Peradi di Tiga Cabor Takluk dari The Malaysian BAR

Permainan juga diselingi oleh fair play dari masing-masing tim.

Oleh:
Fathan Qorib
Bacaan 2 Menit
Para pemain bola basket Peradi. Foto: RES
Para pemain bola basket Peradi. Foto: RES

Pertandingan persahabatan antara Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dengan The Malaysian BAR berlangsung lancar. Kedua tim saling menunjukkan kebolehan mereka dalam pertandingan olahraga International Friendly Games tersebut. Tak lupa, permainan juga diselingi oleh fair play dari masing-masing tim.

 

Pada Jumat (11/10) malam, ada dua cabang olahraga yang dipertandingkan di saat bersamaan dengan tempat yang berbeda. Pertama, pertandingan biliar yang berlangsung di ACE Snuker, Penang. Sedangkan pertandingan badminton diselenggarakan di Kompleks Sukan, Universiti Sains Malaysia.

 

Untuk pertandingan biliar sendiri terdiri dari tujuh permainan. Pada babak awal, pertandingan biliar harus menghadapi tantangan dari para pemain advokat Malaysia. Sayangnya, hasil akhir pemain biliar Peradi harus menelan kekalahan dari tim Malaysia. Skor 6-1 untuk Malaysia. 

 

Dari skor tersebut, lanjut Koordinator tim biliar Peradi Joe Ricardo, tiap pertandingannya selalu kalah tipis. Namun, yang cukup menggembirakan pemain terbaik The Malaysian BAR, Peter Douglas mampu dikalahkan Tim Peradi, Andreas Nahot Silitonga dalam permainan single. 

 

Hukumonline.com

 

Joe mengatakan, timnya sudah melakukan yang terbaik dalam pertandingan kali ini. Namun sayang dewi fortuna belum berpihak kepada mereka. Menurutnya, dalam pertandingan kali ini pihaknya memperoleh ketidakuntungan lantaran pihak Malaysia mengubah permainan dari bola delapan menjadi bola sembilan untuk permainan single. Alhasil persiapan dan strategi yang sudah direncanakan harus berubah.

 

"Mereka minta permainan bola sembilan untuk game single, padahal waktu di Bandung (pertandingan persahabatan tahun 2018, red) masih pakai bola delapan," katanya.

 

Meski begitu, ia mengapresiasi usaha yang dilakukan tim. Menurut Joe, para pemain biliar sudah menunjukkan secara maksimal permainan mereka, sehingga merebut kemenangan pada pertemuan pertandingan persahabatan tahun 2020. "Saya janji tahun depan di Bali kita menang," kata Joe.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait