Pro Bono Champions 2019

Ini Dia Para Juara Hukumonline Award Pro Bono Champions 2019

Tersebar dari timur hingga barat Indonesia. Papua raih salah satu gelar The Most Inspiring Lawyer.
Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Seluruh nominator dan pemenang Hukumonline Awards 2019 Pro Bono Champions. Foto: RES
Seluruh nominator dan pemenang Hukumonline Awards 2019 Pro Bono Champions. Foto: RES

Sejumlah advokat dan kantor-kantor hukum menerima penghargaan Hukumonline Award, Rabu (11/12). Mereka dinobatkan sebagai Pro Bono Champions 2019 untuk dedikasi menunaikan pro bono (layanan jasa hukum gratis) bagi kalangan marginal. Mendiang advokat kenamaan Trimoelja D.Soerjadi juga dinobatkan penghargaan khusus untuk Lifetime Achievement pada Hukumonline Award tahun ini.

 

Sejak tahun 2018 lalu Hukumonline menggelar Hukumonline Award dengan metode survei. Hukumonline menggelar survei terbuka sebagai cara mengikuti Hukumonline Award  Pro Bono Champions 2019. Kantor-kantor hukum dari berbagai wilayah, bidang praktik, serta bentuk badan hukum apa saja bisa mengikuti survei tersebut.

 

Hanya saja, responden yang berhak mengikuti tahap penilaian adalah kantor hukum komersial. Hal itu karena sejak awal ajang penghargaan ini ingin mendorong budaya pro bono di kantor hukum komersial. Para responden yang memenuhi kriteria akan menjadi nominator penerima penghargaan.

 

Tahun 2019 ini tercatat ada 70 kantor hukum yang menjadi responden. Angka ini meningkat 22,8 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 57 responden. Puluhan kantor tersebut tersebar di berbagai pulau dari timur hingga barat Indonesia. Tercatat ada 20 provinsi asal para kantor hukum yang menjadi responden. Meningkat jika dibandingkan tahun 2018 sebanyak 16 provinsi.

 

Baca:

 

Para Juara

Kategori utama Hukumonline Awards 2019 meliputi kantor-kantor hukum dengan jumlah jam pro bono terbanyak/Excellence Pro-Bono Hours. Tiap kantor dibagi dalam klasifikasi jumlah personel advokat yang dimiliki.

 

Lima nominator untuk kantor hukum dengan 1-10 advokat ialah Kantor Advokat/Pengacara Gustaf Rudolf Kawer, S.H.,M.Si. dan Rekan (Papua), Farida Law Office (DKI Jakarta), Sheyoputra Law Office (DKI Jakarta), Kantor Biro Hukum Parna Keadilan (Sumatera Utara), dan Catur Pilar Law Firm (Sumatera Barat). Gelar juara jatuh kepada Kantor Advokat/Pengacara Gustaf Rudolf Kawer, S.H.,M.Si. dan Rekan (Papua).

Halaman Selanjutnya:
Berita Terkait