Wawancara Tokoh Terpopuler Hukumonline 2019
Berita

Wawancara Tokoh Terpopuler Hukumonline 2019

Hakim, Advokat, Menteri, Profesor, hingga Pastor menjadi tokoh populer pilihan pembaca hukumonline.

Oleh:
Norman Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Kolase sejumlah tokoh yang diwawancarai hukumonline tahun 2019. Kolase foto: HGW
Kolase sejumlah tokoh yang diwawancarai hukumonline tahun 2019. Kolase foto: HGW

Hukumonline kerap menerbitkan wawancara khusus bersama tokoh yang  memiliki gagasan atau karya penting untuk diketahui pembaca. Tentu saja hampir semua tokoh tersebut berkecimpung di bidang hukum. Setidaknya selalu ada tokoh yang diangkat dalam artikel wawancara setiap bulan.

Mereka bisa dari kalangan birokrat atau profesional, warga negara Indonesia atau asing, senior atau junior. Hukumonline meyakini ketokohan adalah soal pengaruh baik apa yang bisa diberikan.

Tidak harus sudah berusia tua dengan gelar atau jabatan mentereng. Tak jarang mereka yang masih terbilang muda pun disajikan dalam artikel wawancara. Lagi-lagi, hukumonline meyakini ketokohan adalah soal pengaruh baik apa yang bisa diberikan.

Menutup tahun 2019 hari ini, hukumonline mengumpulkan artikel wawancara para tokoh yang paling populer di kalangan pembaca hukumonline. Pemilihan dilakukan berdasarkan banyaknya kunjungan pembaca ke artikel tersebut serta jumlah pembaca yang menyebarkan artikel wawancara dengan tautan hiperteks lewat media sosial.

Berikut adalah beberapa artikel wawancara tokoh paling populer di kalangan pembaca hukumonline sepanjang tahun 2019.

1.Yasonna H. Laoly, Menteri Hukum dan HAM

Menteri Hukum dan HAM yang kembali menjabat untuk periode kedua ini berbagi pandangannya usai penganugerahan Hukumonline Award di Gedung Kementerian Hukum dan HAM. Secara khusus ia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Hukumonline dengan memberikan penghargaan Hukumonline Award 2018.

Yasonna berharap kantor-kantor hukum dan para advokat bergiat melakukan jasa pro bono untuk membantu masyarakat marginal. “Kalau kita memberikan kepada orang-orang tidak berpunya itu, upahnya yang besar itu di surga, lebih hebat itu daripada yang ada di dunia ini. Upah yang lebih besar itu ada di surga,” kata Yasonna memberikan semangat agar advokat giat menunaikan pro bono.

Tags:

Berita Terkait