Selasa, 25 February 2020

Mengakses Informasi Lewat Kampung Hukum

Beragam hiburan edukatif juga terdapat dalam Pameran Kampung Hukum Tahun 2020.
Resa Esnir
Foto: RES

Rangkaian Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung (MA) resmi dibuka di Jakarta, Selasa (25/2).

Pembukaan dilakukan langsung oleh Ketua MA M Hatta Ali, Wakil Ketua MA Bidang Yudisial M Syarifuddin dan Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Sunarto.

Dalam rangkaian ini, terdapat Pameran Kampung Hukum Tahun 2020 yang merupakan hajatan MA tiap tahunnya.

Pameran ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi langsung terkait tugas pokok dan fungsi Mahkamah Agung, serta berbagai kebijakan dan inovasi lainnya.

Pameran Kampung Hukum Tahun 2020 ini menghadirkan 31 peserta tidak hanya dari eselon satu MA saja, tapi juga kementerian/lembaga dan mitra bank.

Salam sambutan pembukaannya, Sunarto mengatakan bahwa pameran tahun ini berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Di tahun sebelumnya, Pameran Kampung Hukum dilaksanakan dalam satu hari. Namun di tahun ini, pelaksanaan Pameran Kampung Hukum dilakukan selama dua hari.

Sunarto berharap, rangkaian Pameran Kampung Hukum Tahun 2020 ini bisa memberikan informasi yang lebih banyak bagi masyarakat.

Selain menggali informasi baik dari internal MA maupun stakeholder lainnya, melalui Pameran Kampung Hukum Tahun 2020 ini, masyarakat juga bisa menikmati hiburan edukatif.

Selain itu, terdapat juga talkshow yang mengangkat tema mengenai E-Litigasi Sebagai Perwujudan Modernisasi Peradilan. Pembicara talkshow antara lain, Syamsul Ma'arif (Hakim Agung MA), Prim Haryadi (Dirjen Badan Peradilan Umum MA), Aco Nur (Dirjen Badan Peradilan Agama MA), Lulik Tri Cahyaningrum (Dirjen Badan Peradilan Militer dan TUN MA) serta Juniver Girsang (Ketua Umum PERADI Suara Advokat Indonesia).

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua