Dari Hak Retensi Advokat Hingga Pemakzulan Presiden
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Hak Retensi Advokat Hingga Pemakzulan Presiden

Bisakah debitur dinyatakan pailit dua kali hingga hukumnya mahasiswa pakai jasa joki skripsi turut dibahas Klinik Hukumonline.

Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Dari Hak Retensi Advokat Hingga Pemakzulan Presiden
Hukumonline

Hingga kini Klinik Hukumonline senantiasa menjawab pertanyaan dari masyarakat umum dalam bentuk artikel tanya-jawab yang memuat ragam informasi hukum berkualitas dengan melakukan riset hukum secara mendalam dan komprehensif.

Selain berupa artikel, Klinik Hukumonline juga mengemas konten edukasi hukum dalam bentuk infografis dan video YouTube yang akan memudahkan pembaca dalam memahami hukum secara sederhana.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari hak retensi advokat hingga pemakzulan presiden. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Hak Retensi Advokat dan Dasar Hukumnya

Dalam suatu pemberian kuasa khusus kepada advokat yakni dari pemberi kuasa ke penerima kuasa yaitu pihak advokat pada umumnya diatur mengenai hak retensi. Apa maksud hak retensi advokat? Berikut dasar hukumnya.

  1. Arti Pemakzulan Presiden dan Mekanismenya

Belakangan ramai dibicarakan soal pemakzulan presiden. Padahal peraturan perundang-undangan di Indonesia tidak mengenal istilah pemakzulan, melainkan pemberhentian atau diberhentikan. Berikut penjelasan selengkapnya.

  1. Cara Menagih Piutang atas Obligasi yang Tak Kunjung Dibayarkan

Pemegang obligasi tak segera menerima pembayaran imbalan dari penerbit obligasi. Lalu bagaimana cara menagih piutang atas obligasi yang tak kunjung dibayarkan oleh penerbit obligasi?

  1. Bisakah Debitur Dinyatakan Pailit Dua Kali?

Debitur sebelumnya telah dinyatakan pailit. Kemudian ia tak dapat lagi membayar utang-utangnya kepada para kreditur. Lalu, apakah debitur tersebut dapat dinyatakan pailit dua kali?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait