Dari Perbedaan Penyelidikan dan Penyidikan Hingga Mengenal Harta Bersama dalam Islam
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Perbedaan Penyelidikan dan Penyidikan Hingga Mengenal Harta Bersama dalam Islam

Hukumnya menjual dan makan daging anjing hingga bisakah menuntut karyawan yang dinilai merugikan Perusahaan turut dibahas Klinik Hukumonline.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Dari Perbedaan Penyelidikan dan Penyidikan Hingga Mengenal Harta Bersama dalam Islam
Hukumonline

Klinik Hukumonline tak pernah berhenti menjawab pertanyaan dari masyarakat umum dengan melakukan riset hukum secara mendalam dan menyediakannya dalam bentuk artikel tanya-jawab yang memuat ragam informasi hukum berkualitas.

Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari perbedaan penyelidikan dan penyidikan hingga mengenal harta bersama dalam Islam. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Perbedaan Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana

Untuk menyelesaikan suatu perkara, dalam hukum acara pidana dikenal dengan istilah penyidikan dan penyelidikan. Lalu, apa saja perbedaan antara penyelidikan dan penyidikan tindak pidana?

  1. Ini Bunyi Pasal 27 ayat (3) UU ITE yang Dianggap Pasal Karet

Pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang pencemaran nama baik, saat ini diatur di dalam Pasal 27A UU 1/2024 tentang perubahan kedua UU ITE. Bagaimana bunyi pasal pencemaran nama baik dalam UU ITE tersebut?

  1. Hukumnya Menjual dan Makan Daging Anjing

Umumnya, anjing adalah hewan piaraan yang tidak ditujukan untuk dikonsumsi manusia. Namun, tak sedikit orang yang percaya bahwa daging anjing memiliki khasiat untuk pengobatan. Lantas, bagaimana dari segi hukum? Apakah menjual dan mengkonsumsi daging anjing dilegalkan?

  1. Hukum Menggadaikan BPKB Tanpa Sepengetahuan Pemilik

Berniat meminjami teman BPKB mobil, namun apes BPKB-nya justru digadaikan. Secara hukum, apakah bisa menggadaikan BPKB orang lain? Apakah tindakan tersebut dapat dikategorikan sebagai penggelapan?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait