Film “Sebelum Pagi Terulang Kembali” Diputar Perdana
Aktual

Film “Sebelum Pagi Terulang Kembali” Diputar Perdana

RZK
Bacaan 2 Menit
Film “Sebelum Pagi Terulang Kembali” Diputar Perdana
Hukumonline
Transparency International Indonesia (TII) kembali menggagas sebuah film layar lebar dengan tema pemberantasan korupsi. Film berjudul “Sebelum Pagi Terulang Kembali” itu diputar perdana, Jumat malam (2/5), di Djakarta Theater. Acara pemutaran perdana yang berlangsung cukup meriah itu dihadiri tidak hanya oleh sutradara dan para pendukung film, tetapi juga sejumlah penggiat anti korupsi.

Berdasarkan pantauan hukumonline, penggiat anti korupsi yang hadir antara lain Todung Mulya Lubis, Koordinator Badan Pekerja Indonesia Corruption Watch Danang Widoyoko, eks Anggota DPR Nursjahbani Katjasungkana, serta tampak pula dua pimpinan KPK, Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto.

Dalam sambutannya, Dewan Pengawas TII Zumrotin K. Susilo mengatakan film adalah medium komunikasi yang sangat canggih sehingga dapat mempengaruhi pola pikir masyarakat. Atas dasar pertimbangan inilah, TII menggagas film “Sebelum Pagi Terulang Kembali”.

“Mudah-mudahan film ini bisa menjadi pendidikan anti korupsi yang berkenan dan bisa mendapatkan sambutan positif,” kata Zumrotin.

Mengangkat cerita tentang sebuah keluarga yang terlibat tindak pidana korupsi, film “Sebelum Pagi Terulang Kembali” melibatkan sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Alex Komang, Fauzi Baadila, Ibnu Jamil, Nungki Kusumastuti, Maria Oentoe, Teuku Rifnu Wikana dan Adinia Wirasti.
Tags: