Lewat Yayasan 9enam, Alumni FHUI Angkatan '96 Beri Bantuan Sosial
Terbaru

Lewat Yayasan 9enam, Alumni FHUI Angkatan '96 Beri Bantuan Sosial

Yayasan 9enam memiliki berbagai program bantuan sosial seperti penyaluran dana pendidikan, kebencanaan, kedukaan hingga dukungan karier.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 2 Menit
Alumni FHUI Angkatan 1996. Foto: Istimewa
Alumni FHUI Angkatan 1996. Foto: Istimewa

Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) Angkatan 1996 mendirikan Yayasan 9enam sebagai bantuan dan dukungan kepada para sesama alumni dan keluarga besar FHUI. Yayasan 9enam ini memiliki berbagai program bantuan sosial seperti penyaluran dana pendidikan, kebencanaan, kedukaan hingga dukungan karier.

Ketua Yayasan 9enam, Indra Dwi Satria Pusponegoro, mengungkapkan terbentuknya yayasan ini bermula dari reuni ke-25 alumni FHUI pada 2021. Dari kegiatan reuni tersebut terdapat dana yang dapat digunakan untuk membentuk yayasan.

"Ada lebih uang Rp30 juta. Dari tim panitia reuni mengusulkan bikin yayasan alumni FH tahun 1996. Dan waktu itu, alamat yayasannya pakai kantor saya yang di Kelapa Gading. Dan jadilah sekalian saja saya ketuanya," ungkap Indra, Rabu (27/3).

Baca Juga:

Dia melanjutkan berbagai program yang sudah dilakukan antara lain  bantuan kepada alumni yang sakit dan meninggal dunia akibat Covid-19. "Kalau ada teman masuk rumah sakit kami berikan uang sekitar Rp 1-2 juta dan waktu Covid kami juga memberikan paket untuk isoman. Kami juga memberikan uang kedukaan. Memang sedih saat Covid itu," imbuh Indra.

Hukumonline.com

Ketua Yayasan 9enam, Indra Dwi Satria Pusponegoro. Foto: Istimewa

Seiring waktu, yayasan juga memiliki berbagai program lain seperti bantuan dana pendidikan kepada mahasiswa FHUI. Yayasan juga memberikan bantuan peminjaman, perbaikan dan cicilan lap top untuk mahasiswa. Kemudian, bantuan juga diberikan kepada staf FHUI yang membutuhkan.

Tidak hanya itu, Indra menambahkan yayasan ini juga sebagai wadah untuk menghubungkan para alumni. Lebih lanjut, dia menyampaikan jika alumni ada yang terkena PHK dan membutuhkan pekerjaan maka dapat dibantu oleh alumni lain.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait