Nunun Nurbaeti Tiba di KPK
Aktual

Nunun Nurbaeti Tiba di KPK

Fat/CR12
Bacaan 2 Menit
Nunun Nurbaeti Tiba di KPK
Hukumonline
Nunun Nurbaeti yang selama ini diburu KPK beserta jaringan Interpol akhirnya berhasil ditaklukkan. Kepada hukumonline, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha membenarkan informasi tentang penangkapan istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun itu. “Nunun sudah sapai di Jakarta,” ujarnya.

 

Berdasarkan pantauan hukumonline, mobil petugas KPK yang memboyong Nunun telah tiba di kantor KPK. Dikawal secara ketat, Nunun terlihat mengenakan kerudung berwarna ungu serta masker dan kacamata hitam ketika turun dari mobil Isuzu Panther berwarna perak. Informasi yang diperoleh hukumonline, KPK akan menggelar konferensi pers tentang proses penangkapan Nunun.

 

Sebagaimana diketahui, Nunun ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Februari 2011. Satu bulan berselang, dia kemudian ditetapkan sebagai buron oleh Interpol atas permintaan KPK. Lalu, Nunun dicegah ke luar negeri oleh Imigrasi atas permintaan KPK pada 24 Maret 2010. Namun dia ke luar negeri sehari sebelumnya dengan alasan berobat.

 

Dalam kasus cek pelawat, KPK sudah menetapkan puluhan tersangka dari anggota DPR periode 1999-2004 dan sebagian besar telah divonis bersalah oleh pengadilan. Berkas Nunun sendiri masih dirampungkan oleh penyidik KPK.

Tags: