Rabu, 02 Oktober 2013
KPK Tangkap Dua Penyelenggara Negara
NOV
Dibaca: 1278 Tanggapan: 0

KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Sekitar pukul 21.50 WIB, petugas KPK terlihat membawa beberapa ke dalan gedung KPK. Juru Bicara KPK Johan Budi membenarkan KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap lima orang.

Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda, di daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Johan belum mau mengungkapkan, siapa saja kelima orang dimaksud. "Dua diantaranya penyelenggara negara," katanya, Rabu malam (2/10).

Pemberitaan sejumlah televisi nasional menyebutkan dua penyelenggara negara itu berasal dari institusi MK dan DPR.

Namun, menurut informasi yang beredar, penangkapan terkait dengan pejabat lembaga tinggi negara setingkat menteri. Ada seorang pejabat berinisial AM, serta dua orang  CN, didiga politisi dan panitera.

Selain itu, Johan belum mengetahui secara detail mengenai penangkapan tersebut. Ia belum mengetahui penangkapan itu terkait apa dan barang bukti apa saja yang disita penyidik. Menurutnya, kelima orang itu sedang menjalani pemeriksaan.

"Nanti kami sampaikan detailnya. Pemeriksaan hingga saat ini belum selesai," ujarnya.

Belum ada tanggapan
NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.