Kamis, 03 Oktober 2013
Mirza Resmi Menjabat DGS Bank Indonesia
FAT
Dibaca: 614 Tanggapan: 0

Mirza Adityaswara resmi menjabat Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI). Jabatan itu resmi dipegang Mirza setelah ia diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali di Jakarta, Kamis (03/10).

Mirza menyatakan siap untuk mengemban tugas dengan segala resiko dan siap bertanggung jawab. "Saya bersumpah saya Mirza Adityaswara akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa bertanggung jawab," katanya.

Sejumlah petinggi BI hadir dalam pengambilan sumpah itu. Antara lain Gubernur BI Agus DW Martowardojo, empat Deputi Gubernur BI Ronald Waas, Perry Warjiyo, Halim Alamsyah, dan Hendar. Sejumlah pejabat tinggi Mahkamah Agung juga tampak hadir.

Mirza resmi ditetapkan melalui Surat Keputusan Presiden No. 113/P Tahun 2013. Sebelum menjabat sebagai DGS BI, Mirza juga tercatat sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Jabatan DGS BI ini akan dipegang Mirza hingga bulan Juli 2014 mendatang.

Belum ada tanggapan
NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.