SKK Migas Buka Lowongan untuk Sarjana Hukum
Berita

SKK Migas Buka Lowongan untuk Sarjana Hukum

Akan mengisi beberapa pos yang berkaitan dengan hukum.

Ali
Bacaan 2 Menit
Foto: www.skkmigas.go.id
Foto: www.skkmigas.go.id
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menawarkan kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik dari berlatar belakang pendidikan, di antaranya sarjana hukum, untuk bergabung di SKK Migas. 

Para pelamar dari sarjana hukum ini harus memenuhi beberapa persyaratan umum, seperti Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mencapai minimal 2.75 (untuk Perguruan Tinggi Negeri) dan minimal 3.00 (untuk Perguruan Tinggi Swasta); Pendidikan terakhir minimal S1 dari Perguruan Tinggi Terakreditasi (S2 merupakan nilai tambah); Diutamakan memiliki pengalaman di bidang oil and gas service company.

Persyaratan keterampilannya adalah Keahlian teknis yang relevan dengan latar belakang pendidikan;Memiliki kemampuan bekerja sama dalam tim & interpersonal yang baik;Mampu berkomunikasi dengan baik (lisan maupun tertulis) termasuk kemampuan presentasi; Menguasai aplikasi komputer (Ms.Office); Memiliki inisiatif tinggi dan kemampuan analisis yang baik.

Para pelamar juga harus memenuhi nilai-nilai dalam bekerja, seperti bertindak sebagai seorang profesional yang berkomitmen tinggi;Cepat tanggap terhadap permintaan informasi dan penyelesaian masalahMensinergikan perbedaan untuk mewujudkan pencapaian yang lebih baik;

Berani mengambil risiko dengan didasari oleh perhitungan dan pertimbangan matang sesuai kewenangan yang dimiliki;Menjalankan bisnis dengan standar etika yang tinggi secara konsisten; Memaksimalkan potensi dan kemampuan nasional; Menjaga kredibilitas sehingga mendapatkan kepercayaan dari stakeholders.

Para pelamar dari sarjana hukum rencananya akan ditempatkan untuk mengisi beberapa pos di SKK Migas, seperti staf internal sekuriti, staf internal fasilitas kantor, staf internal keuangan kantor, staf auditor pengawasan kepatuhan, staf auditor pengawasan kinerja keuangan, staf pengelolaan rantai suplai, staf penasihat hukum, dan staf sumber daya manusia.

Periode pendaftaran mulai 10 Juli 2014 dan akan ditutup pada tanggal 20 Juli 2014 pukul 23.59 WIB. Pendaftaran online dapat dilakukan melalui situs: http:/skkmigas.experd.com

Selain untuk para lulusan fakultas hukum, SKK Migas juga membuka lowongan untuk lulusan dari berbagai disiplin ilmu. Yakni, teknik perminyakan, teknik geofisika, teknik geologi, teknik geokimia, teknik gas bumi, teknik fisika, teknik instrumentasi, teknik elektro, teknik kimia.

Teknik industri, teknik mesin, teknik sipil, teknik informatika, teknik penerbangan, teknik kelautan, kemaritiman, akuntasi, manajemen, bisnis administrasi, studi pembangunan, dan psikologi.

Sebagaimana dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, pekerja yang direkrut akan bergabung dengantim yang sudah berpengalaman dan secara bersama-sama untuk membangun industri hulu migas untuk kepentingan bangsa dan negara.

“SKK MIGAS tidak hanya menawarkan pekerjaan, tetapi juga kesempatan luas bagi pekerja untuk mengembangkan potensi dan mengatasi tantangan industri hulu migas yang sangat dinamis,” bunyi pengumuman resmi SKK Migas.

Sebagai informasi, SKK MIGAS adalah institusi yang dibentuk oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. SKK Migas bertugas melaksanakan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi berdasarkan Kontrak Kerja Sama.

Pembentukan lembaga ini dimaksudkan supaya pengambilan sumber daya alam minyak dan gas bumi milik negara dapat memberikan manfaat dan penerimaan yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.
Tags:

Berita Terkait