Kejati Sulsel Minta Bantuan Kejagung Kejar Buronan Korupsi
Aktual

Kejati Sulsel Minta Bantuan Kejagung Kejar Buronan Korupsi

ANT | Sandy Indra Pratama
Bacaan 2 Menit
Kejati Sulsel Minta Bantuan Kejagung Kejar Buronan Korupsi
Hukumonline

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan meminta bantuan tim Monitoring Center Kejaksaan Agung melacak keberadaan buronannya dalam kasus dugaan korupsi Anggaran Praktikum Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tahun anggaran 2013.
"Setelah menyebar foto tersangka, kami segera akan melakukan koordinasi dan meminta bantuan MC Kejagung melacak keberadaan tersangka lalu jemput," ujar jaksa penyidik Pidsus Kejati Sulsel Andi Syahrir di Makassar, kemarin.
Selain meminta bantuan MC Kejagung, pihak Kejati juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna mempermudah melacak, serta mempersempit ruang gerak tersangka untuk meloloskan diri.
Syahrir mengaku dengan adanya upaya seperti ini, tentu saja tersangka akan berfikir untuk bersembunyi terlalu lama karena semakin banyak yang mengejarnya akan mempermudah proses pencarian.
Ia berharap agar tersangka mau bersikap kooperatif untuk menyerahkan diri ke Kejati Sulsel secara baik-baik. Sebab kata dia, jangan sampai tim yang menemukan tersangka, tentunya akan bisa memperberat dirinya sendiri.
"Sebaiknya tersangka bersikap kooperatif dengan datang ke Kejati untuk menyerahkan dirinya. tentu hal ini akan sangat kita hargai dan akan menjadi pertimbangan penyidik," tandasnya.
Dia juga berharap pihak keluarga dan masyarakat yang mengetahui serta melihat keberadaan tersangka, agar bisa memberikan informasi kepada pihak Kejati Sulsel. Terutama pihak keluarga tersangka kata Syahrir, diminta agar bisa bekerjasama untuk membawa tersangka ke Kejati Sulsel.
Tags: