Berita

56 Advokat di Wilayah Denpasar Resmi Dilantik

Dengan diangkat dan disumpahnya 56 advokat, maka anggota DPC Peradi Denpasar kini telah mencapai hampir 1.000 anggota.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
56 Advokat di Wilayah Denpasar Resmi Dilantik
Hukumonline

Bertempat di Pengadilan Tinggi Denpasar, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M. dan Sekretaris Jenderal, H. Hermansyah Dulaimi, S.H., M.H. telah melaksanakan pengangkatan advokat yang tergabung dalam organisasi advokat, Peradi.  Acara diselenggarakan secara bertahap, dengan mematuhi protokol kesehatan, di mana setiap tahap terdiri atas 20 sampai 30 orang advokat yang masing-masing telah diatur berjarak dan menggunakan masker.

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPN Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M. meyampaikan ucapan selamat dan memberikan pengarahan kepada para advokat yang baru dilantik dan disumpah. Ia berharap, dalam menjalankan tugas profesi sebagai pemberi jasa hukum, para advokat harus selalu jujur, adil, dan bertanggung jawab  dengan sebaik-baiknya. “Para advokat wajib menjaga marwah advokat sebagai profesi terhormat  ‘officium nobile’ dengan mematuhi  kode etik advokat, berpedoman pada UU Advokat No. 18 Tahun 2004, serta taat pada AD/ART Peradi organisasi profesi advokat di mana Anda terdaftar sebagai anggota,” katanya.

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal, H. Hermansyah Dulaimi, S.H., M.H. menjelaskan, pengangkatan advokat  wajib dilaksanakan oleh DPN Peradi sebagai organisasi  advokat yang  didirikan berdasarkan UU No. 18/2003 tentang Advokat. Hanya saja, karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 maka protokol kesehatan dijalankan secara ketat. Adapun acara berlanjut dengan Pengambilan Sumpah Advokat Peradi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar.

 

Ada Hampir 1.000 Advokat di Bali

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Peradi Denpasar, Budi Adnyana, S.H., M.H., CLA. menyampaikan, dengan diangkat dan disumpahnya 56 advokat, maka anggota DPC Peradi Denpasar kini telah mencapai hampir 1.000 anggota. Adapun masing-masing mereka, tersebar di seluruh Bali. “Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua PT Denpasar Zaid Umar Bobsaid yang telah berkenan melaksanakan penyumpahan  di era pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” Budi menambahkan.

 

Selanjutnya bertempat di Gedung Ksirarnawa Art Centre Denpasar, Ketua dan Sekretaris DPC Peradi Denpasar mengadakan Pelantikan Young Lawyer Comitte (YLC) DPC Denpasar . Acara kemudian berlanjut dengan Pengukuhan YLC oleh Ketua Umum Peradi dan Pembekalan untuk Para Advokat Muda Peradi oleh Ketua Umum dan Sekjen DPN Peradi.

 

Keseluruhan pelaksanaan acara sendiri telah berjalan baik, lancer. serta mematuhi aturan protokol kesehatan.  

 

Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Tags:

Berita Terkait